Jantung Bocor – Regurgitasi Katup Trikuspid

Banyak orang dewasa yang sehat memiliki katup trikuspid sedikit bocor. Ini bisa ditemukan secara kebetulan, biasanya tidak menimbulkan masalah, dan tidak memerlukan pengobatan atau tindak lanjut.

doktersehat-serangan-jantung-arginine-sehat-heart-attack

Katup jantung bocor dan regurgitasi trikuspid
Regurgitasi trikuspid Sedang atau berat dapat menyebabkan hipertensi pulmonal. hipertensi pulmonal adalah tekanan darah tinggi di arteri paru-paru. Tekanan darah tinggi ini memiliki banyak kemungkinan penyebab. Yang utama adalah gagal jantung kongestif.

Obat-obatan mungkin tidak efektif dalam mengobati regurgitasi trikuspid. Diuretik, atau pil air, dapat membantu meredakan pembengkakan tubuh, atau edema, itu karena gagal jantung kongestif. pembengkakan tidak selalu hadir, namun bisa menjadi gejala penyerta pada pasien dengan regurtigasi katup trikuspid.

Katup trikuspid dapat diperbaiki selama operasi. Bedah perbaikan katup trikuspid umumnya lebih baik daripada harus menggantinya. Operasi untuk mengganti katup trikuspid dengan sendirinya (tidak bersama dengan mitral atau katup aorta) hanya disarankan dalam kasus yang jarang.

Katup jantung bocor dan regurgitasi katup pulmonal
Seperti katup trikuspid, sejumlah kecil regurgitasi pulmonal dapat hadir pada orang sehat. Ada kasus yang jarang terjadi ketika katup paru bocor menyebabkan masalah. Ini mungkin karena:

  • Tekanan darah di arteri paru (hipertensi pulmonal)
  • Sebelumnya pernah ada riwayat operasi ketika masih kanak-kanak untuk memperbaiki cacat jantung yang berat

Biasanya, tidak ada perawatan yang diperlukan untuk regurgitasi paru. Mengobati kondisi medis yang mendasari adalah pendekatan yang terbaik.

Hidup dengan jantung jocor
Semua orang dengan katup jantung bocor bisa mendapatkan keuntungan dari olaharaga sehari-hari, seperti berjalan. Sebelum olahraga, orang dengan regurgitasi katup yang berat harus berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter.

Tidak merokok dan menjaga berat badan yang sehat sama pentingnya bagi orang-orang dengan katup jantung bocor. Tindak lanjut rutin dengan dokter, bahkan ketika tidak ada gejala, dapat memastikan katup jantung bocor tidak menyebabkan masalah atau dapat menghindari masalah yang berpotensial muncul di kemudian hari.