Jangan Terburu-Buru Minum Obat Maag, Sayuran Ini Bisa Mengatasi Sakit Perut Dengan Cepat

DokterSehat.Com– Saat perut tiba-tiba sakit dan melilit, berbagai aktifitas harian kita pun akan terhambat. Yang menarik adalah, meskipun penyebab dari sakit perut ini bisa saja karena salah makan, telat makan, maag, atau bahkan karena stress, kebanyakan orang akan segera mencari obat maag untuk meredakannya.

doktersehat-Dispepsia-Asites-perut

Daripada kita terburu-buru minum obat maag yang belum tentu efektif mengatasi sakit perut yang kita alami, ada baiknya kita mengkonsumsi sayuran yang kerap tersedia di dapur ini. Sayuran tersebut adalah wortel.

Untuk mendapatkan khasiat terbaik dari wortel, kita hanya perlu mencampurkan secangkir jus wortel segar dengan 3 atau 4 lembar daun mint. Setelah semua bahan ini diaduk hingga merata, kita tinggal meminumnya setelah makan demi mengatasi perut yang tidak nyaman atau sakit.

Mengapa kita bisa mengkonsumsi campuran jus wortel ini? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa wortel kaya akan kandungan antioksidan, serat, serta vitamin A. Berbagai kandungan ini ini bisa menurunkan produksi asam lambung atau asam pencernaan lainnya yang berlebihan pada perut. Hal ini tentu akan membuat masalah sakit perut seperti gastritis akan semakin mereda. Sementara itu, daun mint juga memiliki kemampuan dalam menetralkan keasaman pada perut. Efek dingin dari daun ini juga akan menenangkan perut sehingga sakit perut pun segera mereda.

Jadi, tak usah terburu-buru untuk minum obat maag atau obat sakit perut lainnya, dengan minum jus wortel dan daun mint ini, kita bisa mengatasi sakit perut dengan lebih aman dan lebih efektif.