Jangan Takut Gemuk, Susu Justru Bisa Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

DokterSehat.Com – Ada sebuah mitos yang berkembang di masyarakat dimana susu adalah minuman yang akan membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk. Dalam realitanya, susu memang memiliki kandungan lemak yang berpotensi membuat kita gemuk. Namun, alih-alih terfokus pada kemampuannya untuk menambah berat badan, pakar kesehatan justru berpikir jika susu jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat setiap hari, maka kita justru akan mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik. Apa sajaah kebaikan susu bagi tubuh kita?

doktersehat-susu-cokelat-setelah-gym-fitnes-otot

Baik Untuk Tulang
Kebaikan pertama dari susu yang bisa kita dapatkan adalah jika kita rutin mengkonsumsinya, kita akan mendapatkan asupan kalsium yang cukup setiap hari sehingga kesehatan tulang akan terjaga. Susu juga ternyata kaya akan kandungan vitamin D sehingga penyerapan kalsium dalam tubuh akan menjadi lebih maksimal. Alhasil, tulang akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah keropos.

Mencegah Dehidrasi
Tak hanya air putih yang mampu membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Susu ternyata memiliki kemampuan menghidrasi tubuh dalam waktu yang sangat cepat. Tak hanya itu, jika kita melakukan latihan fisik yang cenderung lebh berat, maka kita pun sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu agar tubuh menjadi lebih sehat.

Baik Untuk Jantung
Sedikit orang yang menyadari jika susu ternyata memiliki kebaikan bagi organ jantung. Susu yang kaya akan potassium ternyata membuat tubuh kita mampu mencegah muncunya penyakit kardiovaskular. Hal ini dikarenakan adanya potassium akan memenuhi kebutuhan tubuh sekaligus menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskular hingga 50 persen.

Bebas Dari Stress
Vitamin D dan vitamin B pada susu ternyata sangat baik dalam menghilangkan stress. Vitamin D ikut meningkatkan produksi hormon yang meningkatkan mood baik; serotonin. Sementara itu, vitamin B akan membuat sistem saraf menjadi lebih sehat sehingga sistem metabolism tubuh bekerja dengan lebih baik.