Jangan Paksakan Berhubungan Intim Jika Tubuh Menunjukkan Tanda-Tanda Ini

DokterSehat.Com – Bagi banyak pasangan suami istri, khususnya yang baru menikah, hubungan intim adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu dan bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika melakukan hubungan intim dengan pasangan tercinta akan membantu kita menjadi lebih sehat dan mendapatkan suasana hati yang lebih baik. Sayangnya, kita tidak bisa melakukan hubungan intim setiap waktu. Kaum hawa memiliki jadwal bulanan datang bulan yang tentu harus membuat kita “libur” sebentar. Selain itu, jika tubuh menunjukkan tanda-tanda ini, ada baiknya kita tidak memaksakan diri untuk berhubungan intim terlebih dahulu.

doktersehat-masalah-pasangan-seks

Beberapa pasangan mengaku merasa kurang nyaman pada organ vitalnya saat bercinta dan hal ini haruslah tidak disepelekan. Bagi kaum hawa misalnya, jika ada rasa tidak nyaman saat berhubungan intim, dikhawatirkan ada masalah layaknya iritasi pada organ vitalnya yang tentu harus diperiksakan kondisinya ke dokter telebih dahulu. Ingat, jangan paksakan untuk tetap berhubungan intim karena dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah kesehatan pada organ vital.

Kadangkala organ vital mengalami beberapa gangguan kesehatan layaknya pembengkakan atau bahkan berbau tidak sedap. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk tidak berhubungan intim terlebih dahulu dan memeriksakan kondisi ini ke dokter karena dikhawatirkan organ vital mengalami penyakit. Jika kita memaksakan hubungan intim, dikhawatirkan ada penyakit yang akhirnya menular dan tentu akan membuat kedua belah pasangan mengalami masalah kesehatan pada organ vitalnya.

Jika anda sedang mengalami diare dan sering buang air besar, maka ada baiknya memang tidak melakukan hubungan intim terlebih dahulu. Pakar kesehatan menyebutkan jika ada kemungkinan masalah pencernaan disebabkan oleh kuman dan jika kita tetap memaksakan diri untuk berhubungan intim, dikhawatirkan kita bisa memicu infeksi pada kandung kemih. Obati dulu masalah pencernaan hingga sembuh dan barulah kita bisa mulai berhubungan intim kembali.

Baca Juga:  Benarkah Penderita Diabetes Tidak Boleh Makan Nasi?

Meskipun hubungan intim sangat menyenangkan untuk dilakukan, ada kalanya kita merasa bosan, apalagi jika hubungan ini terasa layaknya kewajiban saja. Alih-alih memaksakan diri melakukannya, cobalah untuk berhenti sebentar dan melakukan hal baru layaknya berlibur atau mencoba hal baru. Dengan adanya jeda tidak melakukan hubungan intim, diharapkan muncul gairah baru untuk berhubungan intim bersama pasangan tercinta.