Jangan Memakai Make-up Saat Berolahraga

DokterSehat.Com – Belakangan ini semakin banyak anak muda yang mengadopsi gaya hidup sehat denga rutin berolahraga. Meskipun memiliki banyak kesibukan, kita memang sebaiknya menyempatkan waktu untuk berolahraga baik itu di pagi hari atau bahkan di malam hari di pusat kebugaran. Sayangnya, bagi sebagian wanita, mereka ingin berolahraga dengan penampilan yang menawan sehingga tetap berolahraga dengan memakai make-up. Padahal, hal ini kurang baik bagi kebersihan dan kondisi kesehatan kulit wajah.

doktersehat-olahraga-senam

Pakar kesehatan menyebutkan jika andai kita tetap berolahraga dengan tetap memakai make-up, maka keringat pun tidak akan leluasa keluar dari pori-pori kulit wajah sehingga kulit pun kesulitan bernafas. Selain itu, ada kemungkinan keringat ini bercampur dengan bahan kimia yang tentu bisa memicu masalah kesehatan layaknya jerawat. Bahkan, andai kita kerap melakukannya, kita bisa membuat wajah mengalami masalah kulit berminyak yang tentu akan membuat tampilan wajah kita menjadi lebih kusam.

Karena berbagai alasan inilah, ada baiknya kita tidak memakai make-up saat berolahraga. Andai kita kerap melakukan olahraga di pusat kebugaran di malam hari, segeralah membersihkan make-up dari wajah karena selain bahan kimia dari make-up, bisa jadi wajah sebenarnya sudah kotor karena berbagai debu, polusi, atau bahkan minyak alami dari wajah. Kita pun sebaiknya segera membersihkan make-up dengan sabun sehingga saat berolahraga, kulit akan dengan leluasa mengeluarkan keringat dan berbagai racun pada tubuh sehingga kesehatan kulit wajah tetap terjaga dan kita pun lebih baik dalam menghindari masalah layaknya jerawat.

Saat kita berolahraga di pagi hari, kita juga sebaiknya melakukannya dengan tampilan yang alami saja tanpa perlu memakai make-up. Biarkan wajah dan tubuh mengeluarkan keringat secara alami yang akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.