Jangan Meletakkan Kaki di Dasbor Mobil Saat Bepergian

DokterSehat.Com– Anda berencana untuk bepergian di akhir pekan ini dengan memakai mobil? Ada baiknya anda memperhatikan penumpang yang ada di kursi depan dan memintanya untuk tidak meletakkan kaki di dasbor. Memang, hal ini akan sangat nyaman untuk dilakukan, apalagi jika pemandangan di perjalanan juga cukup indah. Sayangnya, ada resiko besar di balik posisi kaki ini.



Seorang wanita bernama Audra Tatum yang berasal dari Walker County, Georgia, Amerika Serikat, mengalami sebuah kejadian buruk gara-gara meletakkan kakinya di dasbor saat mobil sedang melaju. Saat itu, Audra berkendara dengan suaminya yang berada di kemudi. Sang suami sebenarnya sudah memperingatkan Audra untuk tidak meletakkan kakinya di dasbor mobil. Sayangnya, Ia menyepelekannya begitu saja dan bahkan tidak memakai sabuk pengaman.

Tiba-tiba saja sebuah mobil menyilang di depan mobil mereka dan memicu kecelakaan dengan mobil yang ditumpangi Audra. Otomatis, balon udara pengaman langsung mengembang dan melemparkan kaki Audra ke wajahnya dan membuat hidungnya patah. Posisi kakinya yang tidak ideal juga membuat hampir seluruh tulang pada bagian kanan tubuhnya patah sementara suaminya hanya mengalami cedera ringan.

Audra pun harus menjalani beberapa prosedur operasi dan terapi selama beberapa pekan. Bahkan, Ia masih tidak mampu berjalan hingga saat ini. Dokter yang menanganinya menyebutkan bahwa andai Audra meletakkan kakinya di posisi semestinya, yakni di bawah dasbor, Ia tidak akan mengalami cedera yang separah ini dan bahkan mungkin tidak perlu masuk ke rumah sakit.

Audra mengaku sangat menyesal dengan keteledorannya ini, Ia pun berpesan pada siapa saja yang sedang bepergian dengan mobil untuk tidak meletakkan kakinya di dasbor mobil agar tidak mengalami nasib buruk seperti yang Ia alami.