Jangan Lupa Mencukur Bulu Kemaluan Untuk Menjaga Kesehatan

DokterSehat.Com – Masyarakat Indonesia masih cenderung malu jika membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan organ vitalnya. Masih kuatnya budaya tabu untuk membicarakan hal-hal yang berbau seksualitas, organ vital juga membuat organ vital juga cenderung kurang dirawat dengan baik. Salah satu bagian organ vital yang jarang diperhatikan adalah bulu kemaluan. Banyak orang yang akan membiarakan bulu kemaluannya panjang dan pada akhirnya akan membuat area kemaluan menjadi lebih lebat dan lembab. Padahal, kelembaban adalah salah satu hal yang sangat disukai kuman dan penyakit.

doktersehat-Gonore-Kencing-Nanah-keputihan-celana-dalam

Bagi kaum wanita sendiri, mencukur bulu kemaluan haruslah dilakukan secara berkala karena berkaitan erat dengan kesehatan organ vital. Jika kuman atau bakteri tumbuh subur pada area bulu kemaluan, maka organ vital pun beresiko terkena infeksi. Namun, mencukur bulu kemaluan juga tidak asal dilakukan begitu saja. Banyak orang yang bahkan mencukur bulu kemaluannya hingga benar-benar habis karena merasa tidak nyaman dengan bulu ini, padahal, hal ini belum tentu baik bagi kesehatan organ vital karena mencukur habis bulu bisa menyebabkan iritasi.

Ada baiknya kita mencukur bulu kemaluan agar menjadi lebih rapi dan mengurangi kelembaban yang ada di area organ vital sehingga bakteri dan kuman pun tidak berkembang dengan pesat. Bulu kemaluan yang jauh lebih rapi akan membuat area organ vital, khususnya pada wainta akan menjadi lebih higienis. Selain mencegah beberapa penyakit jamur dan infeksi, pakar kesehatan juga menyebutkan jika rapinya bulu kemaluan juga akan membuat organ kemaluan menjadi tidak mudah berbau tidak sedap.

Bulu kemaluan yang lebih rapi juga akan jauh lebih baik bagi mereka yang sudah memiliki pasangan hidup mengingat organ vitalnya pun akan menjadi jauh lebih sensitif saat berhubungan intim. Beberapa pasangan suami istri yang melakukan oral seks juga akan melakukan hubungan intim dengan jauh lebih nyaman jika bulu kemaluan lebih rapi. Selain itu, banyak istri yang menjadi lebih percaya diri untuk memakai baju dalam seksi di depan suaminya.

Baca Juga:  Pasangan yang Mengalami Stres Akan Lebih Mudah Memicu Kegemukan

Dengan adanya berbagai kebaikan ini, maka ada baiknya kita rajin-rajin mencukur bulu kemaluan agar menjadi lebih rapi. Hanya saja, cukurlah dengan pisau pencukur yang aman dan disertai dengan krim khusus yang bisa membantu kulit kemaluan tidak terkena iritasi.