Jangan Lupa Bawa Benda Ini Jika Memutuskan Untuk Berlibur ke Pantai

DokterSehat.Com– Banyak orang yang memilih untuk mengambil cuti panjang di akhir pekan ini agar bisa berlibur ke berbagai tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang paling digandrungi adalah pantai. Bagaimana tidak, semilir angin pantai ditambah dengan pemandangannya yang memukai tentu akan membuat kita menghilangkan stress dengan efektif. Jika memang anda memutuskan untuk pergi ke pantai, jangan pernah lupakan benda-benda berikut ini.

doktersehat-sinar-uv-matahari-payung

Tabir surya
Benda pertama yang tidak boleh dilupakan saat berlibur di pantai adalah tabir surya. Sebagaimana kita ketahui, berada di pantai akan membuat kita terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Yang menjadi masalah adalah, paparan sinar ultravioilet dari matahari ini bisa memicu kanker kulit. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum sampai di pantai.

Kacamata hitam
Selain kulit, kita juga harus melindungi mata dari paparan sinar matahari yang terik dan menyilaukan saat berada di pantai. Banyak orang yang tidak menyadari jika paparan sinar matahari ini bisa meningkatkan resiko masalah kesehatan mata layaknya katarak, degenerasi macula, hingga melanoma ocular.

Obat-obatan P3K
Kadangkala saat di pantai kita akan mengalami kecelakaan kecil seperti tergores karang, tertusuk bulu babi, hingga digigit serangga. Pastikan untuk membawa obat-obatan P3K untuk mengatasi masalah kecelakaan kecil tersebut.

Air putih
Cuaca pantai yang panas akan membuat tubuh kehilangan banyak cairan. Demi mencegah datangnya dehidrasi, pastikan untuk membawa banyak air putih agar bisa kita minum, apalagi jika kita berada di pantai yang cenderung masih terpencil dan jauh dari pemukiman penduduk.