Jangan Langsung Tidur, Afterplay Setelah Bercinta Bisa Memberikan Manfaat Ini Lho

DokterSehat.Com– Sebagian pasangan berpikir bahwa setelah mengalami ejakulasi, maka sesi berhubungan intim sudah selesai. Mereka pun langsung segera tidur karena energi tubuh memang sudah terkuras untuk melakukan seks alih-alih melakukan afterplay atau bermesraan setelah berhubungan intim. Padahal, pakar kesehatan seksual menyebutkan bahwa sesi afterplay setelah bercinta bisa memberikan banyak manfaat lho.

Cukup banyak wanita yang ternyata ingin bermanja-manja atau bermesraan terlebih dahulu setelah bercinta. Bahkan, meskipun mereka sudah mendapatkan orgasme saat berhubungan intim, akan terasa ada yang kurang jika tidak sempat bermesraan setelah bercinta dan langsung tidur. Dengan tetap melakukan afterplay, maka wanita akan merasa lebih puas, lebih dihargai, dan bisa membuat ikatan fisik dan batin pasangan menjadi lebih kuat.

Fakta ini didapatkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh James Helpern dan Mark Sherman. Setelah meneliti aktifitas seksual 264 orang di Amerika Serikat, dihasilkan fakta bahwa mereka yang rutin melakukan afterplay setelah bercinta cenderung memiliki tingkat kepuasan seksual yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya.

Kebanyakan dari responden yang mengaku kurang puas dengan kehidupan seksualnya ternyata kerap langsung tidur atau pergi dan melakukan hal lain setelah bercinta, bukannya bermesraan dulu setelah melakukannya. Yang menarik adalah, dalam penelitian ini, pasangan yang lebih sering melakukan afterplay ternyata cenderung lebih langgeng dan bahagia.

Pakar kesehatan seksual menyarankan pasangan untuk saling berpelukan, mencium, atau setidaknya ngobrol hal-hal yang ringan setelah bercinta. Meskipun terlihat sederhana, hal ini akan menambah keintiman, kedekatan, dan ikatan batin pasangan. Jadi, jangan pernah lupa melakukan afterplay setelah bercinta, ya?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik