Jangan Lakukan Hal Ini di Pagi Hari Jika Ingin Mood Anda Tetap Baik Seharian

DokterSehat.Com – Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda di pagi hari. Ada sebagian besar orang yang semenjak subuh sudah harus sibuk mempersiapkan banyak hal dan segera berangkat ke tempat kerja sedini mungkin. Beberapa orang lain bisa dengan santai menikmati paginya dengan membaca koran atau menikmati secangkir teh hangat yang menenangkan. Hanya saja, pakar kesehatan ternyata menyebutkan jika ada beberapa aktifitas di pagi hari yang bisa mempengaruhi mood seharian penuh. Berikut adalah aktifitas pagi yang sebaiknya tidak kita lakukan agar mendapatkan energi yang lebih positif.

doktersehat-meditasi-lingkungan-udara

Hal pertama yang harus kita hindari adalah menekan tombol “snooze” dari alarm ponsel kita. Banyak orang yang berpikir jika mereka menunda tidurnya hingga 10 atau 20 menit lagi akan membuat anda menjadi lebih nyaman. Padahal, faktanya, menunda alarm ternyata sangat tidak baik bagi mood anda. Pakar kesehatan, Timothy Morgenthaler menyebutkan jika kita menekan tombol “snooze”, maka tubuh akan kembali dalam siklus tidur sehingga saat alarm menyala kembali, anda akan terbangun dengan kebingungan dan dalam kondisi yang sama sekali tidak segar.

Banyak orang yang merasa sangat malas untuk bangun di pagi hari sehingga meskipun mata mereka sudah terbuka, mereka memilih untuk tetap meringkuk di kasurnya dan menunda kegiatan ke kamar mandi. Padahal, pakar kesehatan menyebutkan jika mereka yang tetap meringkuk di kasurnya akan cenderung lebih mudah stress jika dibandingkan dengan mereka yang segera bangun dan meregangkan tubuhnya. Meskipun terlihat sepele, kegiatan peregangan ini ternyata bisa menambah energi positif sepanjang hari.

Mereka yang tertidur dengan ponsel juga akan cenderung langsung membuka media sosial, atau bahkan email. Padahal, hal ini bisa membuat mood anda rusak seharian penuh. Jule Morgenstern, penulis buku “Never Check Email in the Morning”, menyebutkan jika anda melakukan hal ini dilakukan, maka anda akan membawa pikiran anda langsung ke tekanan pekerjaan atau tekanan sosial yang tentu akan membuat anda menjadi kurang semangat seharian.