Jangan Lakukan Diet Berbahaya ini!

DokterSehat.com – Ada berbagai jenis diet yang dipercaya dapat menurunkan berat badan, namun tidak semua jenis diet baik bagi kesehatan. Berikut ini beberapa jenis diet yang tidak dianjurkan untuk Anda coba:



Diet Sup

Saat menjalankan diet ini Anda hanya mengonsumsi sup. Pada zamannya diet sup yang paling populer adalah sup kubis. Setiap hari Anda hanya akan mengonsumsi sup. Diet ini mungkin terkesan sehat. Namun, nyatanya tidak. Tubuh memerlukan nutrisi lain untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Diet ini memang akan mengurangi jumlah kalori, tapi kemungkinan berat badan Anda akan naik kembali sangatlah tinggi.

Diet Jus Jeruk

Dalam diet ini Anda boleh makan apa saja tanpa ada batasan. Makanan yang kaya lemak dan protein bisa Anda santap sepuasnya. Namun, setelah itu Anda diwajibkan mengonsumsi 64 ons jeruk tiap hari. Sayangnya, diet seperti ini tidak terbukti mengurangi berat badan.

Diet Makanan Bayi

Saat menjalankan diet ini Anda diharuskan mengonsumsi makanan bayi sebanyak 14 botol setiap hari. Dalam diet ini Anda diperbolehkan makan malam. Perlu diketahui bahwa makanan bayi rendah kalori dan memilki gizi syang terlalu sedikit untuk orang dewasa.

Ketogenic Enteral Nutrition Diet (KEN Diet)

Diet ini dijalankan dengan mengonsumsi makanan yang sudah dicairkan melalui hidung. Diet jenis ini mengharuskan seseorang untuk selalu berhubungan dengan pompa portable dan tas cairan selama 10 hari. KEN Diet berisiko menyebabkan penyakit kronis.

Alcorexia or Drunkorexia Diet

Diet ini dapat menghindarkan seseorang dari kalori selama satu minggu penuh, kemudian diperbolehkan meminum alkohol di hari ketujuh. Alkohol digunakan untuk menimbun kalori dalam tubuh untuk minggu berikutnya. Diet ini sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan keracunan alkohol atau bahkan resiko kematian.