Jangan Konsumsi Makanan Ini Jika Sedang Jatuh Sakit

DokterSehat.Com– Saat kondisi tubuh sedang sakit, kita tentu akan cenderung kurang nyaman saat mengkonsumsi hampir semua makanan. Meskipun begitu, ada baiknya kita tetap makan agar tubuh bisa mendapatkan nutrisi yang mendukung proses penyembuhan. Hanya saja, ada baiknya kita juga tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan saat sakit. Bukannya sembuh, bisa jadi setelah kita makan sakit malah menjadi semakin parah. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak kita konsumsi saat sakit.

doktersehat-pembesaran-tonsil-kelenjar-gondok-amandel-tenggorokan-Hipotiroidisme-Kelenjar-Tiroid-Hipotiroid-Hipertiroid-mual-gangguan-kelenjar-tiroid

Produk olahan susu
Meskipun susu termasuk dalam minuman yang kaya akan nutrisi yang menyehatkan tubuh, Hanya saja, jika kita mengkonsumsi susu dan produk olahannya layaknya keju, yoghurt, dan lain sebagainya, kita bisa mendapatkan dampak buruk bagi kesehatan, apalagi jika kita terkena penyakit seperti flu atau batuk. Konsumsi produk olahan susu ini akan membuat tubuh memproduksi lendir dalam jumlah yang lebih banyak yang tentu akan membuatnya menjadi semakin tidak nyaman.

Gorengan
Gorengan memang sangat nikmat untuk dikonsumsi kapanpun dimanapun. Hanya saja, jika kita sakit, termasuk saat terkena radang tenggorokan, ada baiknya kita tidak mengkonsumsinya karena bisa menyebabkan peradangan menjadi semakin parah.

Minuman beralkohol
Minuman beralkohol termasuk bir atau liquor sudah dikenal luas tidak baik bagi kesehatan tubuh. Jika kita mengkonsumsinya saat tubuh sedang sakit, maka kondisi sakit kita pun akan menjadi lebih parah. Hal ini disebabkan oleh kemampuan minuman ini dalam membuat sistem kekebalan tubuh semakin menurun sehingga tentu akan kesulitan untuk membuat tubuh cepat pulih.

Jadi, pastikan untuk tidak mengkonsumsi makanan-makanan tersebut agar bisa segera cepat sembuh dan fit kembali.