Jangan Keseringan Bad Mood Jika Tak Ingin Terkena Penyakit Ini

DokterSehat.Com– Kadangkala kita memang sedang mengalami bad mood sehingga berbagai hal yang terjadi pada kehidupan sehari-hari bisa membuat kita marah, kecewa, atau bahkan sedih. Meskipun begitu, ada baiknya kita tidak terlalu sering mengalami bad mood karena jika hal ini terjadi, maka kita pun akan beresiko terkena berbagai macam penyakit lho. Apa sajakah penyakit tersebut?

doktersehat-stres-picu-demensia

Migrain
Jika suasana hati kita cenderung terus dalam kondisi yang buruk, maka kepala kita ternyata mengalami peningkatan tekanan. Tak disangka, hal ini ternyata juga bisa berimbas pada munculnya migrain atau sakit kepala sebelah yang biasanya kedatangannya cukup menyiksa.

Konstipasi
Meskipun terlihat tidak berkaitan, suasana hati yang buruk ternyata bisa mempengaruhi kinerja saluran pencernaan dan akhirnya membuat kita mudah mengalami konstipasi atau sembelit. Kondisi ini justru akan membuat suasana hati kita akan semakin memburuk, bukan?

Mual-mual dan muntah
Tak hanya membuat kita mengalami konstipasi atau susah buang air besar, bad mood juga akan membuat kita lebih stress dan mempengaruhi saluran pencernaan. Kita pun mudah mengalami gejala mual-mual atau muntah.

Sakit gigi
Tekanan yang berlebihan pada saraf ternyata bisa berimbas pada kondisi gigi kita. Kita pun akan merasakan sensasi tidak nyaman pada gigi.

Badan yang tidak karuan
Saat sedang bad mood, ada kecenderungan bagian tubuh layaknya leher, punggung, dan lainnya akan terasa pegal-pegal atau tidak nyaman. Kita pun akan tidak leluasa untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita tidak mudah terbawa berbagai permasalahan atau kekecewaan sehingga suasana hati kita tidak terus-terusan dalam kondisi yang buruk. Segeralah cari hal yang bisa membuat suasana hati kita kembali membaik agar badan tetap sehat dan bugar.