Jangan Gunakan Krim Pada Bagian Bawah Mata

DokterSehat.Com – Setiap orang, khususnya kaum hawa, tentu selalu ingin mendapatkan tampilan wajah yang cantik, sehat, dan segar setiap harinya. Untuk mendapatkannya, kaum wanita bisa memakai make-up agar membuat penampilan mereka menjadi lebih baik, khususnya di tempat kerja atau di tempat aktivitas lainnya. Selain itu, banyak dari wanita yang memakai produk kecantikan di malam hari layaknya krim yang bisa dioleskan pada muka atau bagian tubuh lainnya. Namun, kita ada baiknya harus berhati-hati dalam memakai produk krim kecantikan tersebut.

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Memang, produk kecantikan jaman sekarang cenderung lebih mengutamakan kesehatan kulit dan memakai bahan-bahan alami sehingga lebih aman untuk dipakai. Namun, banyak orang yang belum benar-benar menggunakannya dengan benar. Sebagai contoh, ada produk krim mata yang biasanya digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan yang ada di sekitar mata layaknya keriput. Sayangnya, banyak wanita yang menggunakannya dengan salah, yakni dengan cara menggosoknya di bagian bawah mata. Alih-alih membuat tampilan sekitar mata menjadi lebih baik, kita justru akan mengalami masalah mata bengkak.

Pakar kecantikan kulit, Caroline Hitchcock menyebutkan jika produk krim mata ternyata tidak baik untuk digosokkan di area bawah mata. Krim ini seharusnya diterapkan di area atas mata saja. Itupun hanya boleh ditepuk-tepuk dengan lembut, bukan digosok atau dioleskan sebagaimana yang selama ini dilakukan. Menurut beliau, produk krim mata bukanlah produk pelembab dan memiliki banyak kandungan asam hyaluronic. Kandungan ini akan mampu menarik uap air pada kulit dimana kita menerapkannya. Karena alasan inilah kita akan membuat bagian bawah mata menjadi bengkak jika memakai krim mata di bawahnya.

Produk krim mata ini memang akan efektif mencegah munculnya keriput di area mata, namun, ada baiknya kita hanya memakai produk ini sekecil mungkin, yakni sekitar seukuran kacang saja karena jika berlebihan, akan sangat tidak baik bagi kulit mata yang cenderung lebih tipis dan sensitif.