Jangan Dibuang, Kulit Buah-Buahan Ini Ternyata Sangat Baik Bagi Kecantikan Wajah kita

DokterSehat.Com – Saat kita mengkonsumsi buah-buahan, kita akan cenderung membuang kulit buah tersebut dan hanya mengkonsumsi daging buahnya saja. Padahal, menurut pakar kesehatan, ada beberapa kulit buah-buahan yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah, khususnya dalam mengatasi jerawat, komedo, dan juga membuat kulit menjadi lebih cerah. Apa sajakah kulit buah-buahan yang sebaiknya tidak kita buang tersebut?

doktersehat-buah-apel-harus-dicuci-dulu

Kulit jeruk
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ekstrak kulit jeruk ternyata kerap digunakan dalam produk pencerah kulit. Hal ini disebabkan oleh kemampuan kulit jeruk dalam mencerahkan kulit, khususnya kulit wajah. Jika kita menggunakan kulit jeruk ini menjadi masker wajah, maka kita pun akan membuat kulit terlihat lebih cantik dan bersinar.

Kulit apel
Tanpa kita sadari, kulit apel ternyata bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Kita hanya perlu merebus kulit apel di dalam panci yang mendidih. Setelah itu, kita tinggal mendinginkan air rebusan kulit apel ini dan tinggal menempelkan kulit apel tersebut pada wajah dan leher. Rutin menggunakan kulit apel ini bisa membuat kulit kita menjadi lebih cerah.

Kulit pisang
Tahukah anda jika kulit pisang ternyata mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit? di dalam kulit pisang, terdapat berbagai nutrisi dan vitamin yang bisa membuat kulit wajah semakin sehat dan cerah. Cukup dengan mengaplikasikan kulit pisang dua kali dalam seminggu, maka kulit wajah kita akan terlihat jauh lebih sehat dan cantik.

Kulit pepaya
Kulit pepaya ternyata bisa digunakan sebagai masker yang diaplikasikan pada kulit wajah salama beberapa menit sebelum tidur. Rutin menggunakannya bisa membuat kulit kita semakin cerah dan bersinar.

Kulit buah delima
Kulit buah delima ternyata memiliki sifat exfoliating atau mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Tak hanya itu, kulit buah delima juga mampu menjaga keseimbangan pH kulit. dengan menggosokkan kulit delima secara rutin pada wajah, maka kulit pun akan menjadi lebih cantik dan sehat.