Jangan Biasakan Minum Kopi Di Jam 9 Pagi

DokterSehat.Com – Kopi merupakan jenis minuman yang paling populer untuk dikonsumsi pada pagi hari. Alasannya kopi mengandung kafein yang dapat membangkitkan semangat Anda. Sebab saat pagi hari terkadang Anda membutuhkan suntikan energi dari luar tubuh yang menghentak. Itulah sebabnya ada orang yang bahkan merasa tidak bisa berfungsi jika mereka belum minum kopi di pagi hari.



Walaupun terlihat normal, namun ternyata sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk justru menyarankan agar Anda tidak minum kopi di pagi hari.

Di pagi hari, sebenarnya tubuh Anda telah penuh dengan hormon kortisol alias hormon yang membuat Anda waspada dan terjaga. Jadi sebenarnya tubuh Anda telah menghasilkan kafein alami dan membuat Anda tidak perlu menenggak kopi atau minuman apapun yang mengandung kafein, terang penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychosomatic Medicine ini.

Dengan mengonsumsi kafein yang sebenarnya tidak diperlukan, tubuh Anda akan membangun efek toleransi terhadap kafein. Hal ini berarti tubuh Anda akan semakin kebal dengan kafein yang sebenarnya justru akan membahayakan tubuh.

BACA JUGA : Benarkah Menghisap Payudara Bisa Mencegah Kanker?