Jangan Beralasan! Jika Tidak Ingin Diet Gagal

DokterSehat.Com – Natal menjadi momen perayaan yang akan sangat menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Namun apa jadinya jika semua sajian makanan menjadi salah satu penentu Anda kegemukan dan malah menggagalkan diet Anda?

10

Perayaan natal tentu saja tidak bisa menghalangi Anda untuk tetap bisa menjalani diet sehat, Ladies. Berdasarkan fitnessmagazine.com, salah satu hal yang membuat diet Anda gagal adalah terlalu banyak memberikan alasan untuk bisa makan apa yang seharusnya tidak boleh Anda makan saat diet.

Saat Natal, pasti banyak kue yang menggoda dan ketika teman atau keluarga Anda merayu Anda untuk makan, Anda pasti tidak tega menolak dan pada akhirnya sudah mendapati diri dengan sepiring penuh kue-kue yang manis. Karena sudah terlanjur makan, akhirnya Anda keterusan makan dan tidak bisa mengontrol diri. Nah tidak mau hal itu terjadi dengan Anda kan?

Untuk mengatasi hal ini terjadi, pertama kali yang harus Anda lakukan adalah set mind pilihan yang baik dan konsisten. Selalu berpikirlah bahwa Anda selalu bisa membuat pilihan, dan memang di tangan Anda lah pilihan dibuat. Ingatlah perjuangan Anda untuk selalu menolak makanan yang ingin sekali Anda makan. Jika Anda sudah ingat, tega mau makan kue saat itu juga? Tega perjuangan Anda selama ini berakhir sia-sia.

Anda juga bisa ngeles dengan bilang bahwa Anda sudah kenyang, dan beralihlah dengan minum banyak air putih. Jangan bilang Anda sedang diet, kalau tidak mau dapat olokan terang-terangan yang malah menurunkan motivasi Anda.

Jadi, sekarang sudah tahu bagaimana mengatasi alasan-alasan yang membuat Anda tergoyahkan untuk menggagalkan diet Anda, bukan?