Jangan Asal Mengikuti Fashion Jika Tidak Ingin Terkena Masalah Kesehatan

DokterSehat.Com – Jika dibandingkan dengan kaum pria, kaum hawa memang cenderung lebih baik dalam memperhatikan penampilannya. Tak hanya dengan memakai make-up, wanita juga akan sangat memperhatikan apa yang Ia kenakan hingga aksesoris yang dipakai. Sayangnya, banyak wanita yang cenderung mengikuti trend fashion tanpa memperhatikan dampaknya bagi kesehatan tubuh. Padahal, pakar kesehatan menyebutkan jika banyak barang-barang fashion yang sebenarnya bisa menyiksa tubuh dan sangat tidak baik bagi kesehatan seperti sebagai berikut.

doktersehat-wanita-seksi-stoking

Bodycon dress
Banyak wanita yang menyukai bodycon dress karena bisa membuatnya memamerkan lekuk tubuh yang seksi. Sayangnya, pakaian yang cenderung ketat ini ternyata bisa sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika penggunaan bodycon dress secara sering dan dalam waktu yang lama bisa membuat tekanan berlebihan pada perut yang disebut sebagai tekanan intragastrik. Tekanan ini ternyata bisa memicu masalah asam lambung.

Celana jeans ketat
Celana jeans ketat atau yang kerap kita sebut sebagai skinny jeans juga akan membuat kaki wanita terlihat lebih jenjang dan seksi. Sayangnya, bagi pakar kesehatan tulang dari Kanada yang bernama dr. Malvinder Parmar, celana jeans ketat bisa memicu tekanan berlebihan pada saraf sensorik yang berada pada bagian bawah tulang pinggul. Hal ini bisa memicu kesemutan dan sensasi terkabar pada kaki yang dalam dunia medis disebut sebagai meralgia paresthetica.

Celana dalam thong
Banyak wanita yang suka memakai celana dalam thong karena tidak akan menimbulkan garis celana dalam pada celana ketat yang tentu akan merusak penampilannya. Sayangnya, penggunaan celana dalam thong dalam waktu yang lama ternyata beresiko memicu penyakit kelamin karena tali dari celana dalam thong yang tipis ini bisa membuat area organ vital wanita terluka, memicu ruam-ruam, hingga memindahkan bakteri dan virus berbahaya yang berasal dari area anus.

Baca Juga:  Trampolin, Olahraga Asik yang Baik Bagi Tubuh

Memakai liontin dan gelang terus menerus
Aksesoris layaknya liontin dan gelang memang bisa membuat penampilan wanita menjadi jauh lebih cantik dan menarik. Sayangnya, sebagian besar aksesoris ini terbuat dari bahan nikel yang bisa memicu masalah alergi, gatal-gatal, hingga ruam-ruam kemerahan pada kulit andai dipakai terlalu lama.