Jangan Asal Memilih Pembersih Wajah

DokterSehat.Com – Apa yang membuat anda memilih produk pembersih wajah yang akan anda pakai sehari-hari? Sebagian besar orang ternyata masih menjawab jika faktor harga atau bahkan terkenalnya sebuah merek mempengaruhi produk pembersih yang mereka pakai. Padahal, ternyata tidak semua produk pembersih akan cocok digunakan oleh wajah. Ada beberapa orang yang memakai produk pembersih wajah yang terkenal justru pada akhirnya memicu masalah pada kulit wajah layaknya jerawat atau kulit berminyak yang parah. Lantas, apakah ada kriteria untuk menentukan produk pembersih wajah yang akan kita gunakan?

doktersehat-cuci-muka-jerawat-obat-kumur-mouthwash

Pakar kecantikan menyebutkan jika ada baiknya kini kita mengenyahkan faktor harga sebagai penentu produk pembersih wajah yang kita pakai. Daripada membeli produk pembersih yang ternyata tidak cocok untuk kulit kita, kita justru harus lebih baik dalam mengetahui tipe kulit wajah kita seperti apa. Beberapa orang cenderung memiliki kulit yang berminyak, sebagian lain akan memiliki tipe kulit wajah yang normal. Namun, ada juga orang yang memiliki tipe kulit yang sensitif sehingga memerlukan produk perawatan yang khusus, dan tipe-tipe kulit lainnya. Andai anda masih belum bisa menentukan tipe kulit seperti apakah yang anda miliki, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau kecantikan yang tentu akan memberikan solusi terbaik bagi perawatan wajah.

Setelah mengetahui produk pembersih apa yang sekiranya cocok untuk dipakai, maka belilah yang memang sesuai dengan tipe kulit wajah. Biasanya, setiap produk pembersih memiliki label informasi mengenai kecocokan untuk dipakai pada jenis kulit tertentu. Ingatlah bahwa setiap produk pembersih bisa memberikan efek yang berbeda pada setiap jenis kulit.

Meskipun anda sudah menemukan produk pembersih wajah yang cocok, tidak serta merta anda bisa menggunakannya sesuka hati. Jika kita terlalu sering memakainya, ditakutkan kulit wajah justru akan menjadi kering dan rentan mengalami masalah kulit yang baru.