Jangan Ambil Madu Dengan Sendok Dari Bahan Ini

doktersehat-madu-kulit-halus

DokterSehat.Com– Apa yang akan anda pakai untuk mengambil madu dari wadahnya? Kebanyakan orang dengan enteng memakai sendok logam yang kerap dipakai untuk makan. Yang menjadi masalah adalah, pakar kesehatan menyebut penggunaan sendok logam dari bahan stainless steel ini ternyata tidak direkomendasikan untuk mengambil madu karena bisa merusak kandungannya. Kok bisa?

Fakta ini diungkapkan oleh Nicholas Eman yang berasal dari Thapprasit Honey yang ada di Thailand. Ternyata, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang saat mengkonsumsi madu. Sebagai contoh, kita cenderung mengkonsumsinya dengan cara mencampurnya dengan air hangat atau panas. Padahal, madu akan jauh lebih baik jika dikonsumsi dengan air dingin atau air es agar enzim-enzimnya tetap berada dalam kualitas terbaik. Selain itu, ada baiknya kita tidak mencampurkannya dengan bahan lain seperti teh, susu, dan lain sebagainya.

Saat mengambil madu, ada baiknya kita mengambilnya sedikit demi sedikit dan tidak menggunakan sendok berbahan logam yang juga kita pakai saat makan nasi. Selain itu, sendok yang sudah kita pakai untuk makan madu sebaiknya jangan dipakai lagi untuk mengambil madu. Eman sendiri lebih menyarankan kita untuk menggunakan sendok plastik, keramik, atau kayu karena tidak akan memberikan efek korosi sebagaimana sendok logam.

Penyimpanan madu juga harus diperhatikan dengan benar. Simpan madu di wadah yang rapat dan tidak mudah dimasuki udara dari luar. Selain itu, madu juga sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas.

Meskipun tidak akan basi, ada baiknya madu dihabiskan dalam waktu satu atau dua bulan agar kita selalu bisa mengkonsumsi madu dengan kualitas yang paling baik sehingga bisa memberikan manfaat kesehatan terbaik bagi tubuh.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik