Jahe, Bahan Herbal Pengusir Impotensi

Doktersehat.com – Disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal dengan impotensi merupakan salah satu gangguan yang ditakuti kaum pria. Banyak anggapan bahwa pria yang memiliki gangguan impotensi akan ditinggal pasangannya karena tidak dapat memuaskan.



Impotensi merupakan keadaan dimana penis tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksi. Hal ini disebabkan aliran darah tidak mencukupi penis.

Terganggunya pembuluh darah mengakibatkan pembuluh tidak dapat melebar saat darah mengalir menuju penis. Untuk mengatasinya banyak ditawarkan obat-obatan kimia yang menjanjikan penis “berdiri” lebih lama. Namun, pada umumnya obat-obatan kimia mempunyai efek samping yang merugikan konsumen.

Agar lebih aman, anda bisa menggunakan jahe untuk melebarkan pembuluh darah sehingga sirkulasi dapat berjalan lancar.

Jahe telah terbukti mengandung senyawa aktif yang dapat mengatasi masalah pada pembuluh darah. Selain itu, aroma dan rasa jahe yang pedas mampu meningkatkan gairah Anda.

Jahe mengandung magnesium, vitamin B-6 konten, kalium, dan juga sumber mangan yang baik. Perlu diketahui bahwa mineral mangan sangat baik bagi kesehatan saraf.

Saraf yang sehat mampu membentuk dan meningkatkan produksi sperma, memicu hormon seks testosteron, dan meningkatkan gairah seks.

Sementara University of Maryland Medical Center menyatakan kekurangan mangan, dapat menyebabkan gangguan infertilitas dan ereksi.

Jahe juga kerap digunakan dalam pengobatan Cina untuk mengobati impotensi. Bahkan dalam Kama Sutra jahe disarankan sebagai seni memberi dan menerima kenikmatan seks.

Sumber: okezone.com