Jaga Kadar Kolesterol Tubuh Dengan Minum Jus Stroberi

DokterSehat.Com – Siapa sih yang tidak suka dengan stroberi? Buah yang memiliki rasa kombinasi manis dan asam ini memang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Tak hanya dimakan secara langsung, kita juga bisa membuatnya menjadi jus yang sangat menyegarkan. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan jika rutin mengkonsumsi jus stroberi. Apa sajakah manfaat kesehatan tersebut?



Menjaga kadar kolesterol
Banyaknya kandungan vitamin C dalam stroberi bisa memberikan pengaruh positif bagi kesehatan tubuh. Tak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga kita tidak mudah terkena penyakit, kandungan vitamin C ini juga mampu membuat kita menjaga kadar kolesterol dengan baik. Kita pun akan menurunkan resiko terkena penyakit jantung, stroke, dan berbagai masalah kardiovaskular lainnya.

Cocok untuk program diet
Bagi mereka yang sedang melakukan program diet namun tetap ingin mengkonsumsi makanan enak, maka jus stroberi bisa menjadi solusinya. Kandungan kalori dalam jus stroberi yang rendah tentu akan membuat kita tidak khawatir mengalami kenaikan berat badan.

Kaya akan antioksidan
Kandungan antioksidan di dalam stroberi ternyata sangat tinggi. Salah satunya adalah asam ellagic yang mampu membantu tubuh melawan berbagai radikal bebas yang mampu merusak sel-sel tubuh. Tak hanya itu, kandungan antioksidan ini bahkan disebut-sebut mampu membuang berbagai racun di dalam tubuh.

Menjaga kesehatan mata
Di dalam stroberi, kita juga akan mendapatkan kandungan vitamin yang mampu membuat kornea serta retina mata menjadi lebih kuat. Tak hanya membuat mata menjadi semakin sehat, kita akan mencegah datangnya gangguan penglihatan dengan lebih baik.

Mencegah kanker
Kandungan antioksidan dalam stroberi ternyata juga ikut memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah datangnya kanker, salah satu penyakit paling mematikan bagi manusia.