Isu Permen Susu Mengandung Narkoba, Begini Kata BPOM

doktersehat-permen-manis
pic credit: bartha iv

DokterSehat.Com– Belakangan ini di media sosial Facebook sedang ramai bahasan tentang permen susu yang diduga mengandung narkoba di Banyumas, Jawa Tengah. Dalam postingan di media sosial tersebut, disebutkan bahwa orang tua yang menemukan anaknya mengkonsumsi permen ini sedang dalam kondisi tidak lagi mau makan selama berhari-hari dan bahkan teler.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pun segera mencari kebenaran dari informasi ini demi mengatasi keresahan yang dialami oleh masyarakat. Setelah melakukan investigasi langsung ke lapangan, BPOM menyebutkan bahwa kabar ini ternyata hanyalah hoaks belaka.

Balai Besar POM Semarang sekaligus Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banyumas pun menemui empat anak yang disebut-sebut mengkonsumsi permen tersebut. Tiga diantaranya berada dalam kondisi sehat dan satu anak sedang jatuh sakit, tepatnya demam dan kini sedang diberi obat penurun panas oleh keluarganya.

Produk permen susu yang diisukan memiliki kandungan narkoba ini ternyata sudah memiliki izin edar dari BPOM. Hal ini berarti, BPOM juga sudah menjamin keamanan, mutu, gizi, sekaligus proses produksi dari permen ini sehingga dipastikan permen ini aman untuk dikonsumsi dan tidak memiliki kandungan narkoba atau zat adiktif.

Tak hanya permen susu mengandung narkoba, ada isu lain yang menyebutkan bahwa permen susu di Banyumas juga memiliki kandungan PCC. BPOM pun akan menelusuri perkembangan isu ini dan meminta masyarakat tidak mudah termakan berita bohong, apalagi menyebarkan berita yang belum tentu benar kebenarannya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik