Istri Tukul Arwana Meninggal Dunia, Diperkirakan Karena Penyakit Asma

DokterSehat.Com – Berita mengejutkan kembali muncul dari dunia hiburan tanah air, istri dari komedian fenomenal tanah air Tukul Arwana yang bernama Susiana atau yang dikenal luas sebagai Susi Similikiti dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini sangat mengejutkan mengingat publik mengenal Susi sebagai orang yang tidak memiliki masalah kesehatan tubuh yang berarti sebelumnya. Namun, sekitar pukul 19:30 pada hari Selasa 23 Agustus 2016, Susi dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta.

doktersehat-istri-tukul-arwana-meninggal-susi-similikiti

Banyak rekan-rekan komedian tanah air yang terkejut mendengar kabar ini mengingat baik Almarhumah maupun Tukul cenderung memiliki pembawaan yang riang dan terlihat sehat setiap saaat. Namun, salah seorang rekan comedian, Poppy, mengungkapkan jika Susi telah lama mengidap penyakit asma sehingga meskipun masih belum ada info pasti mengenai penyebab meninggalnya, ada kemungkinan penyakit pernafasan inilah pemicunya.

Penyakit asma sendiri memang berpotensi membunuh penderitanya. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika setiap tahunnya setidaknya ada 1.600 orang yang harus meregang nyawa akibat dari penyakit pernafasan ini. Biasanya, asma akan mematikan jika gejala dari asma sudah terlihat sangat parah layaknya sesak nafas atau dada yang sangat terasa sakit dan gejala-gejala ini tidak ditangani dengan benar. Saat asma kambuh, tubuh pun akan kekurangan asupan oksigen dan kesulitan untuk bernafas sehingga penderitanya akhirnya harus meregang nyawa.

Untuk mencegah munculnya asma, pakar kesehatan menyarankan penderitanya untuk lebih berhati-hati pada berbagai debu, kotoran, dan apapun yang bisa memicu munculnya asma layaknya bulu hewan peliharaan. Tak hanya itu, cobalah untuk menghindari asap rokok, menjaga pikiran agar tidak mudah terkena stress, dan menghindari suhu udara yang terlalu dingin yang memang diyakini mampu memicu kambuhnya asma.

Baca Juga:  Manfaat Buah Bagi Kesehatan

Photo Source: KapanLagi