Gemfibrozil – Interaksi dengan Obat Lain

DokterSehat.Com– Beberapa obat lain yang akan mempengaruhi penggunaan obat gemfibrozil (Lopid).

Gemfibrozil

Beritahu dokter Anda tentang semua obat lain yang Anda gunakan, terutama:

  • Obat pengencer darah seperti warfarin (Coumadin, Jantoven)
  • Insulin atau obat diabetes yang Anda minum melalui mulut
  • Obat penurun kolesterol lain seperti atorvastatin (Lipitor, Caduet), fluvastatin (Lescol), lovastatin (Mevacor, Altoprev, Advicor), pravastatin (Pravachol), rosuvastatin (Crestor), atau simvastatin (Zocor, Simcor, Vytorin).

Daftar obat ini tidak lengkap dan obat lain bisa berinteraksi dengan gemfibrozil. Beritahu dokter tentang semua obat yang Anda gunakan. Ini termasuk obat resep, obat bebas yang Anda beli tanpa resep, vitamin, dan produk herbal. Jangan memulai pengobatan baru tanpa memberi tahu dokter Anda.

Dimana saya bisa mendapatkan lebih banyak informasi?
Apoteker Anda dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang gemfibrozil.

Ingat, simpan ini dan semua obat lain dari jangkauan anak-anak, jangan pernah berbagi obat-obatan Anda dengan orang lain, dan gunakan obat ini hanya untuk indikasi yang ditentukan.

Setiap upaya telah dilakukan untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan oleh artikel ini akurat, mutakhir, dan lengkap, namun tidak ada jaminan yang dibuat untuk efek itu. Informasi obat yang terkandung di sini mungkin sensitif terhadap waktu. Informasi ini telah disusun untuk digunakan oleh praktisi kesehatan dan konsumen di Indonesia dan oleh karena itu doktersehat tidak menjamin bahwa penggunaan di luar Indonesia ini sesuai, kecuali jika dinyatakan secara khusus. Informasi obat tidak mendukung obat-obatan, mendiagnosis pasien atau merekomendasikan terapi. Informasi obat ini adalah sumber informasi yang dirancang untuk membantu praktisi perawatan kesehatan berlisensi dalam merawat pasien mereka dan/ atau untuk melayani konsumen yang melihat layanan ini sebagai suplemen, dan bukan pengganti, keahlian, keterampilan, pengetahuan dan penilaian praktisi kesehatan.  Tidak adanya peringatan untuk kombinasi obat atau obat tertentu sama sekali tidak dapat ditafsirkan untuk menunjukkan bahwa kombinasi obat atau obat tersebut aman, efektif atau sesuai untuk pasien tertentu. Dokter Sehat tidak bertanggung jawab atas segala aspek perawatan kesehatan yang diberikan dengan bantuan informasi yang diberikan kami. Informasi yang terkandung di sini tidak dimaksudkan untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, petunjuk arah, tindakan pencegahan, peringatan, interaksi obat, reaksi alergi, atau efek samping. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang obat yang Anda minum, tanyakan kepada dokter, perawat atau apoteker Anda.

Gemfibrozil: 1 2 3 4