Inilah Makanan Sehat Yang Membantu Diet Anda

Doktersehat.com-  Mewujudkan obsesi langsing ideal tak melulu harus diet ketat yang menyiksa. Tanpa harus melakukan pembatasan asupan makanan secara ekstrim, Anda bisa memuwujudkan obsesi itu dengan pemilihan menu yang tepat.



Pilih makanan yang membuat rasa kenyang bertahan lama sekaligus meningkatkan metabolisme. Coba selipkan makanan super berikut dalam menu diet Anda, demi mewujudkan tubuh langsing ideal, seperti dikutip dari laman Shine:

Minyak Olive: Sejak 40 tahun silam, para peneliti menemukan bahwa kandungan lemak tak jenuh ganda pada minyak olive ini sangat baik untuk jantung.Karena itu sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darah. Panelitian terakhir membuktikan minyak olive mengandung pholyphenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Minyak olive bisa dipakai untuk menumis atau sebagai saus salad yang menyehatkan terutama extra virgin olive oil.

Yoghurt: Yoghurt terbuat dari susu sapi segar karena itu sangat kaya akan kalsium yang sangat baik untuk tulang. Kecuali itu bakteri yang ditambahkan dalam yoghurt merupakan bakteri yang sangat baik untuk kesehatan usus. Jika ingin mengurangi lemak bisa mengkonsumsi susu rendah lemak atau tanpa lemak.

Ikan: Berdasarkan berbagai riset ikan laut terutama yang berasal dari laut yang dalam sangat baik untuk kesehatan jantung karena mengandung lemak omega 3. Lemak inilah yang membuat kandungan kolesterol dalam darah tetap stabil. Sebaiknya ikan dipanggang, dikukus atau dipepes agar tidak mengandung lemak tambahan dalam proses pemasakannya.

Cokelat: Cokelat? Tiap orang pasti menyukainya. Cokelat bukan hanya nikmat di lidah tetapi juga sangat baik untuk tubuh kita. Cokelat mengandung flavanol yang sangat baik untuk kinerja pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Carilah cokelat yang tidak terlalu banyak mengandung gula, minimal memiliki 40% kandungan cokelat.
Kacang-kacangan: Kacang-kacangan sejak dahulu sudah menjadi andalan sumber nutrisi untuk para vegetarian. Kacang bukan hanya gurih dan enak tetapi juga mengandung berbagai vitamin, lemak tak jenih dan sejumlah mineral termasuk antioksidan. Selain untuk bahan tambahan, kacang juga bisa langsung sebagai camilan.

Wine: Minuman beralkohol yang ada sejak ribuan tahun silam ini jika diminum dalam takaran yang wajar bisa mencegahpenyakit jantung, diabetes dan penurunan daya ingat.Berdasarkan hasil riset, red wine mengandung resveratrol yang bisa mengaktifkan gen yang menghambat proses penuaan.

Blueberries: Buah berry yang bulat dan berwarna ungu ini sejak tahuan 1999 menjadi populer. Karena riset yang dibuat tentang buah ini telah membuktikan bahwa blueberry bisa memberi efek bagus untuk kesehatan. Terutama kandungan antioksidan yang bisa membuat awet muda dan berjantung sehat.

Telur: Kandungan protein dalam telur akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Studi yang melibatkan 30 wanita dengan kelebihan berat badan atau obesitas menunjukkan, menunjukkan bahwa protein dapat mencegah lonjakan gula darah, yang dapat menekan nafsu makan.

Sumber:wollipop.com&forumkami.net