Inilah Bagian Wajah yang Perlu Mendapat Perhatian Khusus

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo-1024

DokterSehat.Com– Wajah adalah sebuah aset berharga yang dimiliki oleh setiap orang. Dengan memiliki wajah yang sehat dan cerah, maka seseorang akan menjadi lebih percaya diri, terlebih ketika harus berhadapan dengan orang lain. Maka tak heran jika hampir semua orang begitu merawat dan menjaga kesehatan wajahnya dengan berbagai cara.

Namun, karena wajah selalu terbuka dan kontak langsung dengan berbagai macam gangguan, wajahpun sering mengalami masalah, misalnya muncul jerawat, kusam, dan kering. Namun yang paling sering dialami oleh wajah adalah kering dan kusam. Ketika wajah sudah kering, maka seseorang akan tampak lesu, pucat, dan tidak segar. Untuk itu, Anda harus rajin dan memerhatikan betul kondisi wajah Anda.

Perlu diketahui juga, bahwa ada dua area wajah yang kerap mengalami kering. Area tersebut berada di bawah mata dan sekitar mulut. Anda bisa membuktikannya sendiri, bahwa kedua area tersebut memang sering sekali mengalami kering, bila dibandingkan area wajah lainnya.

Hal itu dikarenakan kedua area tersebut terbilang cukup aktif digerakkan. Misalnya pada bawah mata, maka ketika kita berkedip, maka area tersebut akan ikut bergerak dan aktif. Kemudian, pada daerah bibir, ketika kita makan ataupun berbicara, pasti area daerah bibir sangatlah aktif dalam melakukan pergerakan. Daerah bibir pun bisa kering karena sering terkena pasta gigi ketika sedang menggosok gigi.

Jika dibiarkan, tidak hanya wajah kusam yang Anda dapatkan, tapi juga bisa memicu datangnya iritasi dan gatal disertai sensasi panas terbakar. Untuk itu, kedua area tersebut perlu perhatian khusus dengan cara memberikan pelembap secara rutin dan dengan jumlah yang sedikit banyak daripada area wajah lainnya.

Pemberian pelembap pada kedua area ini juga perlu dilakukan walau sedang tidak keluar rumah. Sebab, faktor kering dari kedua area ini bukan hanya dari radikal dan sinar matahari, tapi juga karena gerakan yang aktif sehingga perlu perhatian khusus untuk menjaganya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik