Ini yang Terjadi Jika Kita Menempatkan Potongan Lemon di Sebelah Tempat Tidur

DokterSehat.Com – Kita tentu sudah tahu betapa banyak manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh lemon. Adanya kandungan vitamin C pada lemon bisa membuat tubuh lebih sehat sekaligus mencegah penyakit. Kita biasanya menambahkan lemon pada minuman layaknya teh atau menggunakannya saat memasak atau saat ingin mengatasi flu. Namun, pakar kesehatan menyebutkan jika ada cara lain untuk memanfaatkan lemon, cara tersebut adalah dengan menempatkan potongannya di sebelah tempat tidur. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika melakukannya.

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

Membuat tubuh dan pikiran lebih rileks
Aroma lemon ternyata bisa membuat rileks sistem saraf tubuh, menurunkan kecemasan, dan membantu mengatasi ketegangan setelah melalui hari yang sibuk dan berat. Tak hanya menempatkan potongan lemon, kita juga bisa menggunakan minyak esensial lemon sebagai penggantinya.

Meningkatkan konsentrasi dan fokus
Dengan menghirup aroma lemon setiap hari, kita bisa lebih baik dalam berkonsentrasi. Tak hanya itu, aroma lemon disebut-sebut mampu membuat aktifitas mental dan memori meningkat. Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menyarankan kita untuk menempatkan potongan lemon di meja kerja agar bisa kita hirup aromanya sehingga kita bisa menurunkan kesalahan saat bekerja.

Memperbaiki suasana hati
Minyak esensial lemon ternyata bisa mengatasi depresi. Namun, jika kita tidak memiliki minyak ini, kita hanya perlu menghirup aroma lemon untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik sehingga kita pun akan menjadi lebih bersemangat.

Membersihkan udara
Aroma lemon di dalam ruangan akan membuat udara lebih bersih dari berbagai bakteri penyebab penyakit. Tak hanya itu, serangga layaknya semut, lalat, dan nyamuk ternyata kurang suka dengan aroma lemon sehingga tidak akan masuk ke ruangan atau tempat tidur kita. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar, tempatkan cengkeh pada potongan lemon di kamar kita.

Baca Juga:  Lemon, Buah Segar yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Organ Tubuh Ini

Menurunkan tekanan darah
Pakar kesehatan menyebutkan jika menghirup lemon ternyata bisa menurunkan tekanan darah dengan signifikan.