Ini yang Bisa Kita Lakukan Agar Tidak Mudah Terkena Flu Saat Traveling

DokterSehat.Com – Semakin banyak orang yang lebih ingin menikmati hidup dan berkunjung ke berbagai tempat ini. Padahal, dengan sering melakukan traveling, maka kita pun akan menghabiskan cukup banyak orang dan beresiko terkena flu mengingat kita akan lebih mudah lelah dan mengalami penurunan daya tahan tubuh. Sebenarnya, adakah cara agar kita tidak mudah terkena flu saat melakukan traveling?

doktersehat-naik-mobil-menyetir-traveling

Menjaga pola makan
Traveling ke tempat yang jauh atau yang membutuhkan waktu perjalanan yang lama bisa membuat kita cenderung mengkonsumsi makanan yang seadanya. Padahal, pola makan yang tidak sehat tentu akan mempengaruhi sistem imunitas tubuh dan bisa membuat kita lebih mudah terkena flu. Jagalah konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral layaknya buah-buahan dan sayuran hijau yang akan sangat baik dalam mendukung daya tahan tubuh. Selain itu, cobalah mengkonsumsi susu yang akan membuat tubuh kita terjaga kesehatannya.

Istirahat yang cukup
Banyak orang yang terlalu bersemangat untuk melakukan traveling hingga merelakan waktu tidur mereka tersita. Padahal, tidur yang cukup sangatlah penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Cobalah melakukan perencanaan traveling yang tepat sehingga kita bisa menikmati berbagai tempat sekaligus tetap mendapatkan waktu tidur setidaknya 7 jam setiap harinya. Dengan istirahat yang cukup, maka tubuh pun akan selalu fit dan kita bisa semakin menikmati liburan.

Tetap Aktif
Jangan pernah melupakan olahraga meskipun kita merasakan kelelahan saat traveling. Kita bisa menyempatkan waktu untuk berlari atau kerap berjalan kaki di tempat yang kita kunjungi sehingga tubuh pun bisa terjaga kebugarannya.

Sering mencuci tangan
Mencuci tangan adalah salah satu kunci mencegah terkena sakit flu saat melakukan traveling. Dengan kerap mencuci tangan, maka kuman yang bisa saja menempel pada tangan kita saat menyentuh berbagai benda saat traveling bisa mati dan membuat kita aman mengkonsumsi makanan atau sekadar menyentuh muka sehingga tdak mudah terkena flu.