Ini Waktu Terbaik Untuk Potong Rambut Menurut Pakar Kecantikan

DokterSehat.Com– Setiap orang memiliki kebiasaan berbeda-beda dalam memotong rambutnya. Ada orang yang selalu ingin tampil rapi dan memiliki gaya rambut yang up to date sehingga memilih untuk memotong rambutnya sekali dalam dua atau tiga minggu. Ada pula orang yang memilih untuk membiarkan rambutnya memanjang hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun lamanya tanpa pernah memotongnya sama sekali. Kaum hawa biasanya jarang untuk memotong rambut, namun, mereka kerap mengunjungi salon kecantikan untuk memberikan perawatan pada rambutnya atau setidaknya melakukan penataan rambut agar terlihat lebih rapi dan cantik. Sebuah pertanyaan pun muncul, apakah ada waktu yang dianggap tepat bagi kita saat memutuskan untuk memotong rambut?

doktersehat-wanita-poni-face-muka-rambut

Seorang penata rambut profesional dari Amerika Serikat brenama Merry Kate O’Connor baru-baru ini memberikan saran tentang waktu terbaik untuk memotong rambut. Menurut beliau, ada baiknya kita mulai mempertimbangkan untuk memotong rambut setiap enam hingga delapan minggu sekali. Biasanya, setelah kurun waktu tersebut, rambut akan mulai bercabang. Sebelum rambut yang bercabang ini menyebabkan kerusakan yang jauh lebih parah, ada baiknya kita segera memotongnya.

Jika kita termasuk dalam orang yang memiliki rambut yang pendek, khususnya para kaum pria, O’Connor menyarankan kita untuk memotong rambut setiap tiga atau tujuh minggu. Sementara itu, bagi mereka yang memiliki rambut sedang dan tidak terlalu panjang, ada baiknya menyempatkan waktu 3 hingga 4 kali dalam satu tahun untuk memotong rambut.

Dengan memotong rambut secara rutin, kita bisa menghindari masalah kesehatan rambut yang biasanya muncul karena rambut bercabang. Hanya saja, andai rambut kita sudah terlanjur mengalami kerusakan, cobalah untuk melakukan perawatan kesehatan rambut pada salon profesional setidaknya sekali dalam delapan minggu agar rambut kembali lebih sehat dan kuat.