Ini Waktu Terbaik Untuk Memakan Pisang

DokterSehat.Com – Salah satu buah yang menjadi favorit bagi banyak orang adalah buah pisang. Selain rasanya yang manis, pisang juga bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Kita memang bisa mengkonsumsi buah ini kapan saja, namun, belakangan ini pakar kesehatan sangat menyarankan kita untuk mengkonsumsi buah pisang di malam hari karena bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Apa sajakah keuntungan yang bisa kita dapatkan andai kita mengkonsumsi buah pisang di malam hari?

doktersehatpisang-buah

Membantu menambah kualitas tidur
Dengan mengkonsumsi buah pisang di malam hari, maka tubuh akan mendapatkan pengaruh dari hormon melatonin yang jauh lebih baik. Alhasil, tubuh kita akan cenderung lebih rileks dan nyaman sehingga pada akhirnya kita akan lebih mudah untuk terlelap dan mendapatkan kualitas tidur yang jauh lebih baik. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika tidur yang berkualitas adalah salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, bukan?

Mendapatkan berbagai nutrisi baik
Pakar kesehatan menyebutkan jika andai kita mengkonsumsi pisang di malam hari, maka kita pun akan mencukupi kebutuhan kalium dan magnesium harian dengan lebih baik. Selain itu, kandungan di dalam pisang juga bisa menjadi pengganti gula secara alami sehingga mencegah kita mengkonsumsi kandungan gula terlalu banyak. Hal ini tentu akan sangat baik bagi kesehatan tubuh sekaligus menjaga berat badan tetap ideal.

Baik bagi saluran pencernaan
Pisang termasuk dalam buah-buahan yang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Andai kita mengkonsumsinya di malam hari, maka saluran pencernaan pun akan menjadi lebih lancar. Selain bisa membuat kita menjaga berat badan tetap ideal, hal ini juga akan menurunkan resiko terkena diabetes dan membuat jantung kita tetap sehat.

Baca Juga:  Demam Tifoid (Tifus)

Menurunkan resiko terkena kram otot
Kandungan kalium dan magnesium yang sangat banyak dalam pisang akan membuat elektrolit di dalam tubuh meningkat sehingga kita pun tidak akan mudah terkena kram otot.