Ini Sikap Wanita Yang Membuat Pria Stres

DokterSehat.Com – Pria biasanya lebih mudah merasa stres dibanding wanita. Salah satu penyebab pria merasa tertekan adalah perilaku kekasihnya.

9

Sebuah fakta menarik dari penelitian oleh Purdue University di Amerika Serikat mengatakan, ketika pria merasa diperlakukan tidak adil, berat badan pria lebih mudah meningkat dibanding wanita. Alasanya karena pria cenderung beralih ke makanan ketika merasa stres.

Berikut sikap wanita yang sering membuat pria stress :

  • Menyimpan dendam
    Pasangan yang dapat memulihkan pertengkaran dengan baik, memiliki kepuasaan hubungan yang lebih baik. Sayangnya, banyak wanita menyimpan dendam dan mengungkitnya ketika sedang kesal. Menyimpan dendam dapat membuat pria merasa tidak bahagia. Maka dari itu, ketika Anda bertengkar, pastikan masalah tersebut sudah selesai dengan baik dan jangan membahas masalah-masalah yang telah lalu.
  • Terlalu cuek dan mandiri
    Pria memang tidak suka dengan wanita yang terlalu bergantung padanya. Bukan juga berarti pria lebih menyukai wanita yang sangat mandiri. Ketika Anda terlalu cuek dan tidak membutuhkan pertolongan kekasih Anda untuk melakukan apapun, ini akan membuat pria merasa dirinya tidak penting dan bisa membuatnya merasa tertekan dengan hubungan tersebut. Silakan sesekali meminta bantuannya. Jangan terlalu gengsi.
  • Marah saat dia lelah
    Kebanyakan wanita lebih mudah mengekspresikan perasaannya dengan bercerita pada teman-temannya. Sedangkan pria, jauh lebih sulit untuk melakukan hal tersebut. Jadi, ketika Anda marah saat dia telah melalui hari yang panjang, ini bisa membuatnya semakin merasa tertekan. Karena pada saat itu mungkin si dia sedang butuh dukungan dari Anda. Jadi, sebelum Anda ingin menumpahkan kekesalan pada dirinya, pastikan si dia dalam keadaan santai. Ketika Anda terus melanjutkan kemarahan, maka dia akan merasa lebih stress.
  • Mengeluarkan jurus diam
    Satu hal yang bisa membuat pria merasa sangat tertekan, ketika wanita mendiamkannya. Berharap dengan begitu si pria dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan. Ketika wanita marah dan berlaku dingin pada pasangannya, membuat pria merasa diabaikan sehingga ia menjadi stres. Oleh sebab itu, jangan mendiamkannya. Jika Anda tipe orang yang perlu menjernihkan pikiran sebelum Anda bicara serius, katakan padanya Anda perlu waktu dan jarak untuk tenang. Namun, beritahu juga kapan Anda akan kembali bicara padanya.
  • Memberikan ultimatum
    Bertengkar pasti tidak menyenangkan, lebih tidak menyenangkan lagi ketika Anda memberikan ultimatum dan memojokkannya. Biasanya cara wanita meluapkan emosi pada pasangannya selama berargumen berdampak pada perasaannya. Saat pria merasakan bahwa Anda sedang berkuasa dengan mengkritiknya, menyalahkan, memojokkan dan mengendalikannya, itu dapat membuatnya stres. Memberikan ultimatum menunjukkan bahwa Anda mencoba mendominasi hubungan. Ini dapat membuat pria merasa tidak berdaya dan marah.

Tidak ada pria yang ingin terus tinggal dalam hubungan yang penuh tekanan, karena kebahagiaan pria adalah ketika dia bisa membahagiakan wanita yang dicintainya. Karena itu bila sikap Anda terus menerus membuatnya stress, jangan kaget bila dia memilih wanita lain yang lebih bisa dia bahagiakan.