Ini Resiko Penyakit Kelamin Wanita yang Keseringan Masturbasi

DokterSehat.Com – Masturbasi yang sering dilakukan wanita, selain memberikan rasa nikmat juga bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran tubuh.



Kegiatan masturbasi bisa saja dilakukan oleh pria maupun wanita. Tetapi jangan salah bahwa masturbasi itu lebih berbahaya jika dilakukan oleh wanita. Pada wanita yang mempergunakan jari tangan untuk masturbasi, rawan memasukkan bakteri dan juga virus ke liang vaginanya

dr. Andi Darma Putra,yang merupakan Staf Pengajar Divisi Obstetri dan Ginekologi di RSCM-FKUI menjelaskan perihal ini secara langsung. Bahwa virus yang bernama Human Papilloma Virus (HPV) yang berada pada permukaan kulit tangan ataupun organ kelamin rawan menjalar dengan mudah ke vagina anda jika aktif dalam bermasturbasi.

Bahkan, masturbasi bisa masuk level berbahaya untuk wanita, karena HPV pada jari bisa menerobos masuk dari liang vagina hingga ke serviks.

Adanya HPV pada jari-jari tangan yang masuk ke area vagina, memang berisiko kecil dapat menimbulkan kanker serviks. Akan tetapi perlu diingat, HPV bisa juga menyebabkan timbulnya penyakit kutil kelamin. Ini adalah salah satu dari sekian infeksi penyakit yang menular secara seksual lainnya.

Maka alangkah baiknya anda menghindari kegiatan ini, komunikasikan kepada suami anda jika memang sedang menginginkan belaian. Jika terpaksa harus bermasturbasi lantaran suami kerja di tempat jauh sana, hendaklah mencuci tangan terlebih dahulu sampai bersih.

Ingat, tidak ada yang aman dari semua kegiatan seksual kecuali melakukannya secara wajar tidak berlebihan dengan pasangan sah kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.