Ini Penyebabnya Mudah diselingkuhi Pasangan

DokterSehat.Com – Banyak menjadi penyebab hubungan rumah tangga retak. Bahkan, tak sedikit perceraian dilatarbelakangi masalah perselingkuhan. Ada banyak alasan yang bisa mendorong Anda sering mengalami nasib tragis semacam itu. Mau tahu apa?



1. Terlalu egois – Anda mungkin tergolong orang yang terlalu egois untuk mengalah pada pendapat orang lain. Bahkan, ketika dia memberi rekomendasi tempat makan favoritnya kepada Anda, Anda lebih memilih tempat lain yang menurut Anda lebih enak. Anda selalu menganggap pendapatnya tidak lebih baik daripada pendapat Anda.

2. Ingin mengendalikan pasangan – Anda mungkin tergolong orang yang sangat rewel atau cerewet, termasuk ketika memperlakukan pasangan Anda. Keinginan Anda untuk mengontrol hidupnya akan membuatnya merasa tertekan dan frustasi. Siapa pun tentu tidak mau ditekan terus-menerus karena itu membuat mereka tidak bisa bernapas.

3. Sifat Posesif atau Cinta yang posesifCemburu yang berlebihan, selalu merasa dicurigai, kurangnya rasa kepercayaan adalah kumpulan sikap buruk yang dinamakan posesif. Nah, pertanyaannya adalah siapa yang mau dan tahan diperlakukan seperti ini? Bisa dibilang tidak ada. Kondisi seperti ini justru hanya akan membuka peluang bagi pasangan untuk pindah ke lain hati (selingkuh).

4. Mengubah kepribadian pasangan dengan paksa – Sebaiknya jangan lakukan itu, jika Anda tidak ingin kehilangannya. Anda bisa mengubahnya menjadi individu yang lebih baik dengan cara halus, bukan dengan pemaksaan yang membuatnya merasa sakit hati.

5. Tidak belajar dari kesalahan – Belajarlah dari kesalahan yang telah Anda alami! Jangan mengulangi kesalahan yang sama, sehingga Anda kemudian jatuh di lubang yang sama. Jika Anda masih sering jatuh di lubang yang sama, itu tandanya Anda tidak pernah belajar sama sekali dari pengalaman Anda.