Ini Manfatnya Jika Kita Rutin Minum Air Lemon di Pagi Hari

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebutkan bahwa mengkonsumsi segelas air lemon di pagi hari bisa memberikan segudang manfaat kesehatan. Lemon memang memiliki cukup banyak nutrisi dan vitamin yang bisa membuat tubuh semakin sehat dan bugar. Tak hanya itu, nutrisi dari lemon juga bisa membantu proses detoksifikasi pada tubuh. Kandungan vitamin C dan juga antioksidan dari lemon juga dipercaya bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya layaknya penyakit jantung, stroke, hingga kanker. Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan andai rutin minum air lemon di pagi hari.



Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tingginya kadar vitamin C dari buah lemon akan memberikan dampak positif bagi sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang jauh lebih kuat, tubuh pun akan selalu sehat, bugar, dan kita pun tidak akan mudah jatuh sakit.

Menekan nafsu makan
Jika kita sedang dalam program penurunan berat badan, minum air lemon di pagi hari bisa membantu program diet ini. Dengan meminumnya setiap pagi, kita bisa menekan nafsu makan dengan signifikan sekaligus meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Alhasil, berat badan pun bisa segera turun.

Mengobati flu dan peradangan
Penyakit ringan layaknya flu, pilek, dan juga batuk ternyata bisa diatasi andai kita minum air lemon secara rutin di pagi hari. Tak hanya itu, kita juga bisa mengatasi radang pada tenggorokan atau saluran pernafasan yang membuat kita tidak nyaman.

Mencegah kanker
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan fakta bahwa konsumsi vitamin C secara rutin bisa membantu tubuh membunuh sel-sel kanker dan juga tumor. Hal ini berarti, rutin minum air lemon di pagi hari yang kaya akan vitamin C ini bisa mencegah kanker dengan signifikan.

Baca Juga:  Adakah Obat Flu yang Aman Bagi Ibu Hamil?

Mengatasi batu ginjal
Lemon ternyata memiliki kandungan potassium yang bisa meningkatkan kadar sitrat pada urin. Tingginya kadar sitrat ini bisa menyembuhkan batu ginjal sekaligus mencegah munculnya penyakit ini.