Ini Manfaatnya Jika Meminum Air Lemon Setengah jam Sebelum Sarapan Pagi

DokterSehat.Com – Kita tentu kerap mendengar tips kesehatan yang merekomendasikan air lemon untuk dikonsumsi di pagi hari bukan? Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika air lemon memang sangat baik dalam membantu tubuh menghilangkan berbagai racun dari dalam tubuh. Namun, tahukah anda jika ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan andai kita mengkonsumsi air lemon sekitar setengah jam sebelum sarapan pagi? Berikut adalah manfaat-manfaat tersebut.

doktersehat-skait-flu-lemon-teh

Baik untuk sistem kekebalan tubuh
Selain membantu tubuh membuang berbagai racun, air lemon ternyata juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Air lemon sangat kaya dengan vitamin C yang mampu membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat. Minumlah air lemon ini dengan rutin dan kita pun tidak akan mudah jatuh sakit.

Membantu menjaga berat badan
Pakar kesehatan menyebutkan jika air lemon ternyata memiliki kemampuan unik dalam merangsang empedu untuk bekerja dengan lebih baik. Selain bisa membantu pengeluaran racun di dalam tubuh, hal ini ternyata juga mampu membuat fungsi sistem pencernaan lebih lancar. Kondisi ini tentu akan membantu kita menjaga berat badan tetap ideal. Air lemon juga dipercaya bisa membuat kita tidak mudah merasa lapar sehingga kita pun tidak akan khawatir terkena masalah berat badan.

Menjaga kesehatan kulit
Rutin mengkonsumsi air lemon membuat kita mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika vitamin C akan mampu membantu kesehatan kulit kita. Rutin meminumnya tentu akan membuat kulit akan sehat, kenyal, cerah, dan bersinar.

Mengatasi bau mulut
Rutin meminum air lemon sebelum sarapan pagi diyakini akan membuat kadar keseimbangan bakteri pada mulut tetap terjaga sehingga kita pun tidak akan mudah terkena masalah bau mulut.

Baca Juga:  Bahaya Diet Instan Bagi Kesehatan

Mengatasi infeksi saluran kemih
Andai kita mengalami infeksi saluran kemih, maka ada baiknya kita rutin meminum air lemon untuk membantu proses pengobatannya dengan lebih cepat.