Ini Manfaat Mengkonsumsi Teh Bawang Putih

DokterSehat.Com – Salah satu bahan rempah-rempah yang hampir selalu kita gunakan sehari-hari sebagai bumbu masakan adalah bawang putih. Meskipun kerap digunakan, banyak orang yang ternyata tidak tahu jika bawang putih termasuk dalam super food, makanan yang bisa memberikan berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Tak disangka, bawang putih ternyata memiliki kandungan antioksidan dan antibiotik yang sangat tinggi sehingga bisa menjadi obat pelawan infeksi, penghambat perkembangan jamur, hingga pelawan virus dan berbagai macam bakteri.

doktersehat-teh-bawangputih

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari bawang putih, kita bisa menggunakan bumbu rempah ini sebagai teh. Untuk membuatnya, kita hanya perlu menggunakan 1 atau 2 siung bawang putih, 1 sendok makan air perasan lemon, 1 sendok makan madu, dan juga jahe parut. Bawang yang sudah dipotong hingga kecil kemudian direbus bersama dengan jahe selama 15 menit. Setelah itu, kita tinggal mendiamkan rebusan ini selama 11 menit sebelum dicampurkan dengan air perasan lemon dan madu dan jadilah teh bawang putih yang menyehatkan tubuh.

Menurut pakar kesehatan, teh bawang putih ini bisa membantu pembakaran lemak dengan cepat sehingga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang dalam program diet. Tak hanya itu, teh bawang putih mampu mempercepat sistem metabolisme tubuh, sekaligus membuat kesehatan tubuh meningkat secara keseluruhan.

Nutrisi di dalam teh bawang putih layaknya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, dan berbagai macam antioksidan ternyata bisa menghambat proses penuaan dini, membuat kesehatan jantung meningkat, membuat sirkulasi darah semakin lancar, hingga menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, teh bawang putih juga membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat sehingga kita tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

Baca Juga:  Ini Manfaat Kesehatan Dari Makan Bawang Putih Mentah di Pagi Hari

Melihat adanya fakta ini, apakah anda tertarik untuk menikmati teh bawang putih nan hangat dan menyehatkan?