Ini Manfaat Kesehatan Dari Makan Bawang Putih Mentah di Pagi Hari

DokterSehat.Com – Bawang putih adalah salah satu bumbu yang paling sering dipakai saat memasak. Tak hanya membuat masakan menjadi lebih nikmat, bawang putih juga bisa memberikan aroma yang lebih sedap. Pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa bawang putih ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tak hanya bisa dijadikan bumbu pada masakan, kita bisa mengkonsumsinya dalam kondisi masih mentah di pagi hari untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan berikut ini.

doktersehat-manfaat-bawang-putih

Laman kesehatan Boldsky menyebutkan bahwa dengan menkonsumsi sesiung bawang putih mentah di pagi hari, khususnya saat perut masih dalam keadaan kosong, maka kita akan mampu memusnahkan berbagai bakteri jahat yang ada dalam tubuh. Tak hanya itu, mengkonsumsinya juga akan membuat kekuatan tubuh meningkat dan menciptakan antibiotik alami. Alhasil, kita pun akan menurunkan gejala hipertensi, membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar, mencegah datangnya penyakit jantung, dan merangsang fungsi hati sekaligus kandung kemih agar menjadi lebih baik.

Selain bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan tersebut, pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa konsumsi bawang putih di pagi hari bisa menyembuhkan masalah diare. Hal ini disebabkan oleh nutrisi baik di dalam bawang putih yang bisa membuat saluran pencernaan menjadi lebih sehat sekaligus meningkatkan fungsinya. Pada jaman dahulu, konsumsi bawang putih ini juga disebut-sebut mampu mengatasi stress dan bisa menjadi bahan detoks alami bagi tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat kesehatan, pakar kesehatan menyarankan mereka yang memiliki masalah seperti tukak lambung atau gangguan pencernaan lainnya tidak sembarangan dalam mengkonsumsi bawang putih mentah ini di pagi hari. Jika setelah berkonsultasi pada dokter kita tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsinya, maka ada baiknya kita tidak memakannya.