Ini Keuntungan Psikologis Menjadi Anak Perempuan Satu-Satunya Seperti Kahiyang Ayu

DokterSehat.Com– Jelang Jokowi mantu, masyarakat Indonesia semakin penasaran dengan Kahiyang Ayu, putri satu-satunya dari orang nomor satu di Indonesia ini. Tak disangka, menurut pakar kesehatan, ada cukup banyak keuntungan psikologis yang didapatkan oleh Kahiyang dengan statusnya sebagai anak perempuan satu-satunya dalam keluarga. Apa sajakah keuntungan tersebut?

kahiyang-ayu-putri-tunggal

Photo Credit: Instagram/ ayanggkahiyang

Mudah mendapatkan apa saja yang diinginkan
Menjadi anak perempuan satu-satunya di dalam keluarga ternyata bisa memberikan dua keuntungan sekaligus, yakni dekat dengan ibu sekaligus menjadi kesayangan ayah. Hal ini tentu membuatnya cenderung lebih mudah untuk mendapatkan berbagai hal yang diinginkan, dengan catatan, tentu harus berupa hal-hal yang positif.

Mendapatkan perhatian dan perlindungan yang maksimal
Kahiyang memiliki kakak dan adik laki-laki yang tentu akan selalu memberikan perhatian dan perlindungan yang maksimal. Ia pun akan selalu merasa aman dan nyaman saat berada dekat dengan keluarganya.

Bisa belajar menjadi pribadi yang lebih kuat
Karena menjadi anak perempuan satu-satunya, Kahiyang tumbuh bersama dengan kedua saudara lakinya dan cenderung kerap bermain atau belajar bersama. Tak disangka, hal ini ternyata bisa membentuk karakter yang kuat dan kokoh sebagaimana yang dimiliki anak laki-laki.

Dekat dengan ibunya
Karena menjadi anak perempuan satu-satunya, Kahiyang tentu akan dekat dengan ibunya, khususnya saat ingin mencurahkan semua perasaannya. Selain itu, ibu juga biasanya senang dengan adanya anak perempuan karena merasa ada ‘teman’ di dalam keluarganya yang lebih banyak laki-lakinya.

Segala persiapan untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu telah dilakukan dengan baik. Kita doakan semoga hajatan putri cantik Presiden Jokowi ini berjalan dengan lancar dan pernikahannya pun akan membahagiakan dan langgeng.