Ini Dia Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

DokterSehat.Com – Ingin cantik, tapi tidak memiliki budget besar untuk perawatan di salon kecantikan? Tenang saja, karena banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk merawat kecantikan Anda, salah satunya dengan puasa. Puasa tidak hanya mendatangkan pahala, tapi juga mengandung manfaat yang besar untuk kesehatan dan kecantikan.

11

Dengan puasa, tubuh menjadi lebih sehat karena pada saat puasa, tubuh akan mengganti sel-sel yang rusak dengan yang baru. Karena itu tidak mengherankan jika puasa sangat bagus untuk mengurangi derita diabetes, jantung, detoksifikasi racun dalam tubuh dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan manfaat puasa untuk kecantikan? Agar lebih jelasnya, intip pembahasannya berikut ini :

  • Mengatasi masalah jerawat
    Jerawat membandel bisa jadi akibat racun tubuh yang tidak bisa dikeluarkan tubuh dengan sempurna (detoksifikasi). Oleh karena itu, puasa yang akan membantu mengeluarkan racun tubuh sehingga masalah jerawat bisa diatasi dengan mudah. Proses regenerasi yang baik juga membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
  • Puasa membantu proses detoksifi dalam sel-sel tubuh, sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit
    Detoksifikasi sendiri merupakan proses pembersihan racun yang ada dalam tubuh. Dengan puasa, racun tubuh akan dikeluarkan secara bertahap sehingga kulit akan terlihat bersih, segar dan bercahaya.
  • Puasa dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit
    Saat puasa, Anda pasti mendapati kulit terasa kusam dan kering bukan? Tidak perlu khawatir, karena proses regenerasi sel kulit saat puasa akan berjalan lebih cepat, sehingga kulit kusam akan berganti yang baru dan sehat. Selain itu, puasa juga mempercepat pergantian sel-sel tubuh yang lain.