Ini Dia Makanan Sehat Untuk Membentuk Otot Sixpack

DokterSehat.Com – Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sixpack? Sepertinya hampir pria yang menginginkan tubuh sixpack, mengolah otot mereka dengan berbagai macam cara dengan rutin pergi gym, tidak pernah berhenti melakukan olahraga agar memperoleh tubuh dengan otot yang mereka impikan. Namun demikian, untuk memiliki otot yang diimpikan, olahraga saja tidak cukup, otot membutuhkan asupan formula yaitu minum air yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak energi. Asupan yang tepat dapat memperbaiki jaringan otot, dan bahan bakar untuk olahraga yang tentunya dapat semakin membantu untuk membentuk otot tubuh.

doktersehat-protein-susu-buah

Dibawah ini ada beberapa makanan yang dapat membantu untuk mewujudkan tubuh yang anda inginkan:

  1. Plih daging yang tanpa lemak. Daging tanpa lemak merupakan sumber protein yang sangat baik, selain itu juga mengandung besi untuk membantu distribusi oksigen ke otot. Asam amino didalamnya khususnya leusin memacu pertumbuhan otot sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.
  2. Jangan lupa konsumsi telur! Telur mengandung semua asam amino yang esensial untuk tubuh. Sehari cukup 1 telur untuk membantu mengolah otot, tetapi kuning telur jangan dibuang karena mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh.
  3. Kacang-kacangan. Kacang-kacangan merupakan sumber protein yang baik untuk pembentukan otot, selain itu kandungan vitamin, antioksidan, serat sangatlah baik untuk tubuh.
  4. Biji-bijian dan Gandum, keduanya merupakan karbohidrat berkualitas yang juga mengandung protein yang baik untuk perbaikan dan energi jaringan otot.
  5. Buah-buahan dan Sayur, jangan lupakan dua makanan ini karena merupakan makanan dasar untuk semua diet kesehatan. Keduanya mengandung serat, vitamin, mineral dan cairan yang berguna pula untuk pembentukan otot
  6. Minum susu rendah lemak. Susu rendah lemak atau sering disebut low-fat memiliki protein tinggi, karbohidrat, vitamin esensial seperti vitamin D, Kalium, Calsium untuk tubuh. Anda dapat memilih berbagai rasa yang dijual dipasaran. Jika Anda memiliki intoleransi laktosa, maka dapat dipilih yogurt sebagai penggantinya.
Baca Juga:  Mempercepat Proses Penyembuhan Pasien Dengan Membawa Makanan yang Akomodatif

Diatas adalah beberapa contoh makanan yang baik untuk membentuk otot sixpack. Keseimbangan antara asupan makanan dan minuman serta olahraga rutin sangatlah diperlukan agar dapat diperoleh bentuk otot yang diimpikan. Segala sesuatu yang ditawarkan untuk membentuk otot secara instan hendaknya janganlah dipilih karena efek jangka panjang yang belum diketahui.