Ini Dia Alasan Banyak Orang Terkena Cinta Lokasi Seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo?

DokterSehat.Com– Kabar rencana pernikahan yang akan dilakukan oleh bintang Korea Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berhasil menggegerkan dunia netizen tanah air dan dunia. Banyak orang yang mengaku kaget dengan kabar pernikahan ini dan ikut merasa bahagia, namun, banyak pula netizen yang mengaku patah hati karena mengidolakan salah satu dari bintang Korea tersebut. Pada hari ini, 5 Juli 2017, tagar #SongSongCouple yang merupakan representasi dari kisah cinta keduanya bahkan menjadi trending topic dunia!



Kisah cinta ini berawal semenjak mereka berdua bermain di drama serial Descendants of The Sun. Tak disangka, dari yang awalnya hanya lawan main saja, lama kelamaan Joong Ki dan Hye Kyo menjalin hubungan istimewa hingga akhirnya akan mengumumkan pernikahan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Kisah cinta lokasi sendiri bisa terjadi pada banyak orang di seluruh dunia, tidak hanya pada dunia selebritis layaknya yang terjadi pada Joong Ki dan Hye Kyo. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa cinta lokasi bisa terjadi di tempat kerja, tempat nongkrong, atau bahkan karena berada di dalam satu kelompok belajar yang sama. Apa alasan dari munculnya cinta lokasi ini?

Seringnya intensitas bertemu
Mereka yang kerap bertemu di tempat kerja yang sama atau di kegiatan yang sama seringkali akan lebih banyak berbagi cerita atau sekadar meminta pendapat. Tak disangka, jika intensitas bertemu dan saling berbagi ini kerap terjadi, maka benih-benih cinta juga bisa muncul.

Saling mengagumi
Tempat kerja atau lokasi yang sama bisa membuat kita mengenal orang lain dengan lebih baik, termasuk dalam memahami berbagai prestasi hingga kelebihan pada orang tersebut. Tak hanya itu, saat berbincang-bincang bersama, kita juga bisa mengenal pemikiran seseorang dengan lebih dalam. Rasa kagum pada hal-hal tersebut bisa berubah menjadi rasa cinta.

Baca Juga:  Ulang Tahun ke 32, Begini Tips Sehat dan Awet Muda Ala Song Joong Ki

Dukungan dari lingkungan sekitar
Banyak orang yang akhirnya mengalami cinta lokasi karena mendapatkan dukungan dari teman-teman atau rekan satu lingkungannya. Sebagai contoh, ada yang ingin menjodoh-jodohkan, memberikan rekomendasi teman yang sedang single, atau keterlibatan dalam satu aktifitas secara bersamaan. Hal ini akan membuat pasangan bisa saling mengenal lebih dalam dan pada akhirnya menjalin hubungan.