Ini Dampaknya Jika Kita Sarapan Dengan Nasi Goreng

DokterSehat.Com – Untuk mendapatkan energi yang akan digunakan dalam berbagai aktifitas harian, ada baiknya kita mengkonsumsi sarapan pagi yang kaya akan gizi dan nutrisi. Hanya saja, ada beberapa jenis makanan yang ternyata kurang baik untuk dikonsumsi saat sarapan pagi karena dianggap bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah makanan tersebut?



Nasi goreng
Salah satu makanan yang kerap kita konsumsi saat sarapan pagi adalah nasi goreng. Tak hanya membelinya di luar rumah, banyak orang yang sengaja memasak nasi goreng karena tidak ingin membuang nasi yang masih tersisa tadi malam. Dibalik rasa nasi goreng yang nikmat, kita ternyata bisa meningkatkan resiko terkena iritasi lambung, apalagi jika nasi goreng ini juga memiliki rasa yang pedas.

Buah pisang
Banyak orang yang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan memilih untuk mengkonsumsi buah-buahan saja untuk sarapan. Salah satunya adalah pisang. Pisang dianggap sebagai makanan yang kaya akan serat dan bisa mengenyangkan perut. Sayangnya, mengkonsumsi pisang saat perut dalam kondisi kosong dan tidak diberi tambahan makanan lainnya justru akan membuat kadar magnesium dalam darah meningkat drastis dan hal ini ternyata kurang baik bagi kesehatan jantung.

Sosis atau nugget
Banyak orang tua memilih untuk memasak sosis dan nugget sebagai lauk di pagi hari karena mudah untuk dimasak. Sayangnya, kedua jenis makanan olahan ini termasuk dalam makanan yang kurang sehat bagi tubuh, khususnya dalam hal meningkatkan resiko terkena obesitas dan penyakit jantung

Tomat
Meskipun termasuk dalam sayuran sehat, makan tomat di pagi hari akan membuat tubuh mendapatkan paparan asam pektin dan tannic yang bisa memicu masalah asam lambung.

Donnat atau muffin
Makanan yang manis ini memang sangat enak untuk dikonsumsi di pagi hari, apalagi jika dalam kondisi hangat. Sayangnya, kedua jenis makanan ini sangat kaya akan gula dan lemak. Tak hanya bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, mengkonsumsinya juga bisa membuat kita mudah lapar kembali.