Ini Caranya Agar Wanita Tidak Mengalami Kesakitan Saat Malam Pertama

DokterSehat.Com– Malam pertama bisa menjadi sebuah dilema bagi pasangan. Meskipun membuat mereka bisa merasakan hal yang selama ini membuat mereka menjadi penasaran, malam pertama juga bisa membuat pasangan mengalami rasa bingung, malu, kikuk, hingga sakit saat berhubungan intim untuk pertama kalinya. Bagi kaum hawa sendiri, mereka kerap mengeluhkan datangnya rasa sakit saat pertama kali mendapatkan penetrasi dari pasangannya. Apakah tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnya rasa sakit tersebut?

doktersehat-pasangan-seks

Jangan terburu-buru
Cukup banyak pasangan yang baru pertama kali melakukan hubungan intim yang cenderung terburu-buru dan langsung melakukan penetrasi. Padahal, hal ini akan lebih meningkatkan resiko munculnya rasa sakit, khususnya pada organ vital wanita. Pakar kesehatan seksual sendiri menyarankan pasangan untuk lebih menikmati waktu untuk bermesraan dan melakukan foreplay. Percayalah, foreplay juga bisa memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa. Tak hanya itu, dengan melakukannya lebih lama, wanita juga akan lebih bergairah sehingga organ vitalnya akan mendapatkan pelumas alami dengan jumlah yang cukup. Adanya pelumas alami ini akan mencegah datangnya rasa sakit saat penetrasi dilakukan.

Menghindari stress
Salah satu penyebab paling sering dari datangnya rasa sakit pada wanita saat pertama kali melakukan hubungan intim adalah stress atau rasa takut yang muncul pada wanita sebelum melakukannya. Adanya rasa stress atau ketakutan ini ternyata bisa berimbas pada tidak rileksnya organ vitalnya saat mendapatkan penetrasi dari pasangan. Alhasil, di tengah-tengah hubungan intim, rasa sakit pun muncul. Cobalah untuk lebih rileks dan menikmati sesi bercinta dengan pasangan untuk menghindari rasa sakit tersebut.

Memakai pelumas berbasis air
Jika perlu, cobalah untuk menggunakan pelumas berbasis air demi menghindari masalah vagina kering saat berhubungan intim untuk pertama kali. Penggunaan pelumas ini tentu akan mencegah datangnya rasa sakit pada organ vital kaum hawa saat bercinta.