Ini Caranya Agar Lebih Bersemangat di Hari Pertama Kerja Setelah Liburan

DokterSehat.Com– Liburan lebaran telah usai. Setelah menikmati beberapa waktu untuk merayakan Hari Raya Lebaran sekaligus menjalani liburan, banyak dari kita yang harus kembali ke rutinitas biasa. Biasanya, di hari pertama kerja setelah liburan seperti sekarang ini, kita masih terbawa aktifitas yang santai sehingga cenderung malas dan kurang bersemangat untuk melakukan pekerjaan. Untuk mengatasi rasa malas ini, ada baiknya kita melakukan trik berikut ini.

doktersehat-wanita-lelah-anemia-kerja-kantor-depresi-jantung-Amiloidosis

Datang ke tempat kerja lebih awal
Datanglah ke tempat kerja lebih awal dari yang biasanya kita lakukan. Hal ini akan membuat kita memiliki kesempatan untuk membiasakan diri kembali dengan ritme di tempat kerja. Selain itu, biasanya di awal-awal hari kerja setelah liburan ini pekerjaan belum benar-benar banyak sehingga kita masih sempat menyapa atau bertanya kabar pada rekan-rekan kerja. Obrolan santai ini bisa membuat kita kembali bersemangat bekerja nantinya.

Jangan langsung serius
Jangan langsung mengadakan rapat atau membahas hal-hal yang serius. Biasanya, hal pertama yang akan orang lakukan di tempat kerja setelah liburan adalah mengecek banyaknya e-mail yang diabaikan selama liburan. Seringkali, terdapat e-mail yang penting yang bisa menjadi patokan apa yang perlu dilakukan saat bekerja nantinya.

Menyusun prioritas apa yang perlu dikerjakan terlebih dahulu
Biasanya, orang akan langsung kurang bersemangat jika tiba-tiba harus menyelesaikan pekerjaan besar di hari pertama bekerja setelah liburan. Demi menghindari hal ini, cobalah untuk menyusun prioritas terlebih dahulu tentang pekerjaan mana yang harus diselesaikan dengan lebih cepat atau yang bisa diselesaikan lebih mudah. Begitu satu pekerjaan bisa selesai dengan baik, kita biasanya akan lebih bersemangat melakukan pekerjaan yang lain.

Pulang tepat waktu
Meski pekerjaan menumpuk, cobalah untuk tetap pulang tepat waktu. Jika di hari pertama kerja kita sudah memaksakan diri untuk pulang telat atau bahkan lembur, tubuh biasanya akan kelelahan sehingga bisa membuat kita tak lagi bersemangat atau bahkan jatuh sakit.