Ini Caranya Agar Bulu Ketiak Bisa Hilang Selamanya

DokterSehat.Com – Meskipun sangat wajar untuk muncul pada tubuh pria ataupun wanita, banyak orang, khususnya kaum hawa, yang cenderung kurang nyaman dengan adanya bulu ketiak. Selain bisa membuat bau ketiak menjadi lebih menyengat, bulu ketiak juga bisa membuat tampilan wanita menjadi kurang menarik. Memang, untuk menghilangkannya, mereka bisa bercukur atau setidaknya menggunakan terapi waxing. Namun, bulu ketiak bisa tetap kembali lagi dan mengganggu penampilan kita. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak selamanya?

doktersehat-ketiak-wanita

Pakar kesehatan menyebutkan jika kita bisa mengunjungi salon perawatan dan kecantikan untuk mendapatkan terapi atau obat untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Sayangnya, kita perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukannya. Bahkan, bagi beberapa orang, terapi atau obat penghilang bulu ketiak secara permanen bisa memberikan efek samping. Beruntung, kita sebenarnya bisa menggunakan cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak, yakni hanya dengan menggunakan kunyit.

Bahan kunyit yang sangat mudah untuk didapatkan di dapur ini memang memiliki kemampuan untuk menghilangkan bulu ketiak dengan efektif. Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan bahan alami ini adalah minimnya resiko munculnya alergi.

Lantas, bagaimana cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan ketiak dengan kunyit ini? Kita hanya perlu mempersiapkan 1 sendok teh atau sekitar 5 gram kunyit dan air secukupnya. Kunyit yang sudah ditumbuk hingga halus ini dicampur dengan air hingga mengental. Setelah itu, kita bisa mengoleskannya pada ketiak dan kemudian diamkan saja selama 20 menit. Setelahnya, kita bisa membilas ketiak dengan air hangat. Dengan melakukannya dua atau tiga kali, maka bulu ketiak pun bisa segera menghilang secara permanen.

Selain menggunakan kunyit, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan minyak almond yang juga akan memberikan manfaat yang sama.