Ini Bedanya Payudara Hasil Operasi Dengan Payudara Asli

DokterSehat.Com – Cukup banyak wanita yang ingin ukuran payudaranya lebih besar sehingga memilih untuk melakukan operasi implan payudara. Memang, operasi ini bisa membuat payudara terlihat lebih berisi sehingga membuat penampilan pun menjadi lebih seksi. Sayangnya, payudara hasil operasi ternyata masih memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan payudara asli. Apa sajakah perbedaan tersebut?

doktersehat-menstruasi-payudara-sakit-galaktorea

Jarak antar payudara berkurang
Menurut pakar kesehatan, payudara asli wanita biasanya memiliki jarak 5 hingga 7 cm. Hal ini sangat berbeda dengan jarak antar payudara yang sudah dioperasi yang cenderung berkurang. Adanya implan pada payudara ternyata membuat jarak antar payudara ini menjadi lebih dekat sehingga tidak terlihat alami.

Payudara menjadi terlalu naik
Berbeda dengan payudara asli yang cenderung mengikuti gaya gravitasi, payudara hasil operasi ternyata cenderung terlalu naik atau terlihat sangat terangkat. Hal ini disebabkan oleh adanya implan yang dimasukkan di area sekitar ketiak. Payudara hasil operasi ini akan mirip dengan payudara yang ditopang oleh push-up bra. Bedanya, saat bra ini dilepaskan, payudara asli akan cenderung turun, namun payudara hasil operasi tetap saja terangkat.

Bentuk payudara layaknya melon
Payudara asli yang memiliki ukuran besar cenderung lebih besar pada bagian bawahnya. Hal ini sangat berbeda dengan payudara hasil operasi yang cenderung besar dan berbentuk bulat sempurna. Jika kita analogikan, payudara asli akan berbentuk layaknya buah pir, maka payudara hasil operasi akan berbentuk layaknya melon.

Ada bunyi air yang bergerak
Payudara yang diberi implan saline biasanya akan memunculkan bunyi layaknya air yang bergerak saat payudara tersebut berayun ke samping.

Ada bekas luka pada payudara
Pakar kesehatan menyebutkan jika ada empat titik pada payudara yang bisa dimasuki oleh implan. Proses memasukkan implan pada payudara sendiri bisa meninggalkan bekas luka yang bisa dilihat saat wanita mengangkat lengannya ke atas.