Ini Alasan Pria Suka Bermasturbasi

DokterSehat.Com– Banyak pria, khususnya yang masih belum memiliki pasangan resmi yang melakukan masturbasi. Dengan melakukannya, maka mereka bisa memuaskan hasrat seksualnya tanpa perlu merugikan orang lain. Memang, masturbasi bisa menyebabkan kecanduan dan jika hal ini terjadi, ada kerugian yang bisa didapatkan oleh pria. Namun, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada berbagai manfaat yang dirasakan oleh pria dengan melakukannya secara rutin.

doktersehat-celana-dalam-pria-manfaat

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan sex toys dari Amerika Serikat, disebutkan bahwa pria yang bermasturbasi 4 kali dalam sepekan akan cenderung memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi dan lebih baik dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dalam penelitian yang dilakukan dengan cara survey pada 1.200 pria Negeri Paman Sam tersebut, disebtukan bahwa 42 persen pria akan bermasturbasi setidaknya sekali dalam seminggu dan 20 persen lainnya melakukannya 4 kali dalam sepekan.

Berikut adalah beberapa manfaat dari melakukan masturbasi bagi pria.

Meningkatkan semangat
Pria yang melakukan masturbasi cenderung lebih banyak memproduksi hormon oksitosin dalam tubuhnya. Hormon ini bisa memicu rasa bahagia dan lebih bersemangat untuk bekerja dan melakukan aktifitas lainnya.

Lebih percaya diri
Masturbasi ternyata bisa membuat pria lebih bugar dan akhirnya memiliki rasa percaya diri lebih baik. Bahkan, bermasturbasi bisa menghilangkan rasa cemas dan akhirnya membuat pria cenderung berpikir dengan lebih positif. Hal ini tentu akan membuat pria tidak mudah stress dan terkena depresi.

Menurunkan resiko terkena kanker prostat
Manfaat masturbasi bagi pria yang paling dikenal luas ini memang benar adanya. Demi mencegah datangnya kanker prostat, pria bisa melakukan kegiatan solo seks yang menyenangkan ini secara rutin.