Ini Alasan Mengapa Wanita Kesakitan Saat Berhubungan Intim Pertama Kali

DokterSehat.Com– Cukup banyak wanita yang mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa saat mereka melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya. Memang, tidak semua wanita merasakan hal yang sama, namun, pakar kesehatan menyebutkan bahwa rasa sakit ini memang cukup wajar terjadi. Saat melakukannya pertama kali, cukup banyak wanita yang ternyata masih kekurangan informasi tentang seks sehingga akhirnya mengalami hal ini.

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-menular

Mengalami kekhawatiran berlebihan
Cukup banyak wanita yang mengalami kekhawatiran atau rasa gugup yang berlebihan saat akan melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya. Untuk mengatasi rasa khawatir ini, ada baiknya pasangan melakukan komunikasi agar keduanya merasa nyaman. Tak hanya itu, ada baiknya pria juga melakukan foreplay dengan cukup agar wanita terangsang sehingga penetrasi bisa dilakukan dengan nyaman dan tidak menyakitkan.

Vagina tidak terlumasi dengan baik
Karena rasa gugup yang berlebihan atau kurangnya foreplay, maka vagina wanita cenderung tidak terlumasi dengan cukup saat melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya. Karena alasan inilah, ada baiknya pria tidak tergesa-gesa melakukan penetrasi dan pastikan bahwa pasangannya sudah terangsang dan siap untuk melakukannya.

Penetrasi dilakukan dengan kasar
Mengingat hal ini baru dilakukan untuk pertama kalinya, ada baiknya penetrasi saat berhubungan intim tidak dilakukan dengan kasar. Lakukan dengan lembut agar wanita merasa nyaman sehingga lambat laun bisa menikmati hubungan intim ini. Jika sudah terbiasa, barulah pasangan bisa bereksplorasi dengan berbagai posisi atau gerakan yang lebih menantang untuk mendapatkan sensasi seks yang lebih luar biasa.

Takut mengalami pendarahan
Banyak wanita yang percaya bahwa hubungan intim yang pertama kalinya akan membuat vagina mereka mengalami pendarahan. Padahal, hal ini tidak selalu benar adanya. Selaput dara sendiri bisa robek sebelumnya karena aktifitas fisik atau bahkan olahraga. Hal ini berarti ada baiknya wanita tidak perlu mengkhawatirkan akan hal ini.

Baca Juga:  Agar Tidak Kehilangan Kenikmatan Seksual, Lakukan Tips Memilih Kondom Berikut Ini

Tidak menikmati hubungan intim
Pastikan untuk menikmati hubungan intim yang pertama kali ini. Hilangkan semua kekhawatiran dan lakukan komunikasi dengan pasangan agar bisa menikmati setiap rangsangan seksual. Dengan melakukannya, maka wanita pun tidak akan mengalami kesakitan saat melakukannya.