Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Kita Tidak Berhubungan Intim di Kolam Renang

DokterSehat.Com– Banyak orang yang ingin merasakan sensasi berhubungan intim yang berbeda sehingga bisa memberikan kepuasan yang luar biasa. Salah satunya adalah dengan berhubungan intim di tempat-tempat yang tidak biasa layaknya di kolam renang. Meskipun terlihat menarik, pakar kesehatan ternyata sangat tidak menyarankan untuk berhubungan intim di kolam renang karena bisa memberikan banyak kerugian seperti sebagai berikut.

doktersehat-pasangan-seks-kolamrenang

Air ternyata bukan pelumas yang baik
Jika kita berhubungan intim di kolam renang, maka sebagian besar tubuh kita akan terendam di dalam air. Yang menjadi masalah adalah, air kolam renang ternyata tidak bersih sehingga akan kurang baik untuk melumasi organ vital yang cenderung sensitif. Dalam banyak kasus, air kolam renang justru akan menghilangkan pelumas alami dan membuat gesekan saat penetrasi menjadi terasa dan membuat hubungan intim menjadi kurang nyaman untuk dilakukan.

Bisa menyebabkan infeksi menular seksual
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa berhubungan intim di kolam renang ternyata bisa membuat kinerja kondom menjadi tidak maksimal. Alhasil, kita pun akan lebih bersiko terkena infeksi menular seksual atau bahkan mendapatkan kehamilan yang tidak direncanakan.

Bahaya bahan kimia yang dicampurkan pada air kolam renang
Kebanyakan air kolam renang menggunakan klorin yang ternyata bisa membuat keseimbangan bakteri baik pada organ vital menjadi terganggu Jika hal ini trejadi, maka organ vital akan lebih beresiko untuk terkena bakteri vaginosis atau bahkan terkena peradangan. Pakar kesehatan ginekologi bernama dr. Vanessa Mackay menyebutkan bahwa wanita yang berhubungan intim di kolam renang lebih beresiko terkena infeksi kandung kemih dan infeksi lainnya.

Berhubungan di kolam renang sebenarnya lebih sulit untuk dilakukan
Tak disangka, berhubungan intim di kolam renang ternyata sulit untuk dilakukan. Resiko untuk terpeleset atau bahkan terhantam sisi atau dasar kolam juga akan lebih besar sehingga kita akan lebih beresiko terkena cedera.